47

Bohemians Bicara Tentang Anak Berkebutuhan Khusus

Artwork Singel Borderline. Ilustrasi: Luthfil Hadi

Menjelang album kedua Euphemism, grup rock Bohemians asal Bandung merilis singel kedua “Borderline” yang bercerita dan memotret tentang anak berkebutuhan khusus. Lagu ini menyusul singel pertama yang sebelumnya sudah dirilis yaitu “Dead Mind Dead Soul”.

Unit rock yang diperkuat oleh Anwar Sadat (gitar), Bayu Prasetyo (bas), Kamran CR (vokal), Luky Kusumah (gitar) dan Refa Ariavianda (drum) ini rencananya akan merilis album kedua mereka Euphemism yang direncanakan rilis pertengahan tahun 2019 ini.

“Borderline” sendiri bercerita atau memotret tentang spesialnya Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Pesan utama yang tersirat, semua proses penciptaan makhluk pasti menyimpan rencana dan rahasia besar, dan menjadi hal yang wajar ketika kita sebagai manusia tidak bisa menangkap itu. Satu hal, jangan pernah merasa lelah dalam membimbing dan memahami anak-anak ‘spesial’ tersebut toh semuanya sama saja di mata Tuhan.

“Salah satu hal paling indah yang pernah saya dengar dalam hidup saya adalah ketika seorang Ibu berbicara kepada saya di tempat therapy Anak Berkebutuhan Khusus. Saya ucapkan terima kasih kepada yang maha kuasa karena saya dititipkan anak yang spesial sehingga saya lebih banyak belajar lagi tentang makna hidup,” ucap penulis lirik, Luky Kusumah.

Baca juga:  Kabar Kembira Tentang Synchronize Festival