Brian Kresna Putro Terlibat Dalam Proses Reuni Formasi Awal Band Tiket

Aug 9, 2022

Usai berpisah dengan Sheila on 7, rupanya Brian Kresna Putro kembali ke Tiket, band pop rock asal Jakarta yang membesarkan namanya sebelum bergabung dengan So7. Sebagaimana terlihat dari Instagram Stories yang diunggah penyanyi Aqi Singgih pada 8 Agustus, Brian sedang merekam drum untuk apa yang tampaknya adalah versi baru dari “Abadilah”, lagu yang sebelumnya dirilis di album perdana Tiket pada tahun 2001.

Di IG Stories tersebut, Aqi juga mention Opet Alatas dan Arden Wiebowo, yang masing-masing adalah pemain bas dan gitaris yang mendirikan Tiket di tahun 2000. Pada 18 Juni lalu, Brian juga mengunggah video sedang latihan bersama Opet dan Arden ke Instagram, sehingga IG Stories yang baru dari Aqi ini semakin mensinyalir kalau formasi lama Tiket reuni, walaupun akun Instagram resmi Tiket sendiri sedang tidak aktif.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Brian KP (@briankresnaputro)

Formasi Tiket yang terdiri dari Opet, Arden, Aqi (yang ketika itu dikenal sebagai Ridzky), Brian dan gitaris Teguh Diswanto ini melepas dua album, yakni Tiket di tahun 2001 yang berisi single “Abadilah”, “Cinta yang Lain” dan “Hai Bintang”, serta Sebuah Anugerah di tahun 2003 yang terdapat lagu “Usai Sudah” dan “Bagian Terindah”.

Setahun setelah merilis album keduanya, Tiket vakum dan Aqi, Brian serta Teguh mengundurkan diri. Tak lama kemudian Opet dan Arden pun mengaktifkan Tiket lagi, namun gonta-ganti personel terus menjadi bagian dari perjalanan mereka. Di salah satu formasinya Opet kembali bersatu dengan Budhy Haryono, pemain drum di dua album yang direkam Opet ketika masih menjadi anggota Gigi di pertengahan ’90-an, dan di tahun 2008 formasi Opet, Arden dan Budhy bersama vokalis Christian Bhaskara ini pula yang menelurkan “Hanya Kamu yang Bisa”, lagu Tiket yang paling terkenal.

 

Album terakhir Tiket sejauh ini adalah Istimewa yang dirilis pada tahun 2017, berisi materi baru serta rekaman ulang beberapa lagu dari berbagai formasi lampau Tiket, dan hanya menyisakan Opet sebagai satu-satunya anggota pendiri yang masih bertahan sebelum terjadi reuni yang sekarang.

Di samping berkumpul kembali di Tiket, Opet ikut formasi reuni Gigi, Arden bermain gitar untuk Marcello Tahitoe, Aqi masih menjadi vokalis Alexa, dan Brian juga aktif lagi bersama Susu, band yang menjadi tempat ia mengawali karier bermusiknya ketika masih SMA. Sementara itu, Teguh ­– komponis dan produser yang pernah menggarap lagu untuk Bunga Citra Lestari, Marcell Siahaan serta Ari Lasso dan pada tahun lalu merilis lagu “Berani Bersikap” bersama trio Pertemuan Arus – belum tampak terlibat dalam reuni ini walau sempat berbagi video latihan Brian, Opet dan Arden di akun Instagram miliknya. Apa pun bentuk reuni formasi lama Tiket dengan aktivitasnya, tampaknya kita masih harus menunggu untuk pengumuman resminya.

 

Setelah berita ini diterbitkan, Tiket aktif kembali di Instagram melalui akun @tiketofficial dan sekaligus mengunggah foto resmi pertama dari formasi reuninya. Foto oleh Hafiyyan Faza / @high_iso.


 

Penulis
Hasief Ardiasyah
Hasief Ardiasyah mungkin lebih dikenal sebagai salah satu Associate Editor di Rolling Stone Indonesia, di mana beliau bekerja sejak majalah itu berdiri pada awal 2005 hingga penutupannya di 31 Desember 2017. Sebenarnya beliau sudah pensiun dari dunia media musik, namun kalau masih ada yang menganggap tulisannya layak dibaca dan dibayar (terutama dibayar), kenapa tidak?
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Earhouse Songwriting Club Bernyanyi Bersama di “Karya-Karya”

Earhouse Songwriting Club akan merayakan hadirnya mini album ini di gelaran Synchronize Festival, tepatnya pada hari terakhir penyelenggaraan (09/10).

Ben Sihombing – Nostaldia

Ben Sihombing harus tetap mencoba, apakah ia mampu mempertanggung jawabkan materi albumnya untuk bisa dibawa ke sebuah pertunjukan yang sesungguhnya.