18

“Buka Mata” Jadi Tanda Kematangan Bermusik Gloria Jessica

Setelah setahun lebih tanpa menelurkan karya, penyanyi muda berbakat yang memiliki kualitas suara mumpuni ini kembali mengeluarkan karya terbaiknya dalam bentuk single yang diberi judul “Buka Mata”.

Kematangan bermusik seorang Gloria Jessica Sudah dapat terlihat di singel ini, karena “Buka Mata” menjadi lagu yang ditulis dan dibuat oleh dirinya sendiri. Hal ini semakin menunjukkan salah satu kemampuan yang semakin terasah dari apa yang dimiliki oleh Gloria Jessica, tidak hanya sebagai penyanyi, namun sebagai pencipta lagu, atau musisi. Di lagu ini Gloria juga berkolaborasi dengan musisi/produser Joseph Saryuf yang juga dikenal dengan Iyub Santa Monica & Direct Action

Terinspirasi dari matahari yang senantiasa “membujuk” kita untuk terbangun di pagi hari, single “Buka Mata” diciptakan bukan hanya untuk membuai telinga para pendengar, tetapi juga berlaku sebagai “pengingat” akan pentingnya kesadaran hati dan jiwa untuk merefleksikan diri atas setiap pilihan hidup yang kita ambil.

Baca juga:  LEXICON, Cara Isyana Memahami Perjalanan Hidup

Lagu “Buka Mata” bercerita tentang bagaimana seseorang yang tersadarkan dengan buaian dan bualan akan janji-janji yang tak kunjung direalisasikan, baik oleh diri sendiri, maupun orang lain. Untuk itu, lagu “Buka Mata” berusaha “menampar” para pelaku pengumbar janji hingga tersadar, sebagai pesan atau makna utama dari lirik di lagunya.

Di single “Buka Mata” ini, kekuatan karakter suara Gloria Jessica mendapat tantangan dengan balutan warna musik Pop Rn’B down tempo, ditambah sentuhan unsur suara musik elektronik yang pas dalam penempatan dan komposisinya.

Suara synthesizer adalah senjata utama dalam aransemen lagu “Buka Mata” ini. Arah musik elektronik namun tetap ringan dan easy listening, yang justru tetap membuatnya nyaman untuk didengar dan dinikmati.

Baca juga:  Jevin Julian Didukung WWF Di Singel Baru

 

____