Bukti Tore Up Lebih Agresif dari Sebelumnya lewat Dispose

Jan 5, 2024

Usai merilis maxi-single Drowning / Nothingness, band chaotic hardcore asal Jakarta, Tore Up kembali dengan materi anyar berupa single berjudul “Dispose” yang dilepas hari Senin (25/12).

 

Tore Up yang mengaku terinspirasi dari Converge, Jesus Piece, dan Cult Leader dalam berkarya ini dihuni Don Marshall (vokal), Barni Setiawan (bas), Naufal Perdana (gitar), Redhy (gitar), dan Fiorel Fajri (drum).

Lagu “Dispose” dirasa menjadi catatan yang penting bagi band karena memiliki keagresifan dari materi sebelumnya. Selain itu, lagu juga awalan rangkaian perilisan album perdana Dispose yang dijadwalkan meluncur tahun 2024 ini.

Dalam membawakan lagu “Dispose”, Tore Up mengadaptasi sound gitar chainsaw seperti band-band death metal swedia. Mereka juga memasukkan unsur hardcore klasik dengan menghadirkan gang vocal, yang mana semua alunan musiknya diramu untuk mengiringi lirik ciptaan Don Marshall.

Don mengambil tema lagu tentang bagaimana kelamnya perjalanan seseorang yang kehilangan arah dalam hidup.

Saat merekam semua bagian lagu “Dispose”, Tore Up melakukannya di Venom Studio, Jakarta Selatan dibantu oleh Nicko Prabowo sebagai operator rekaman. Sedangkan tahap pasca produksinya, band memercayai Ramdan Agustiana dari Burgerkill.

 

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Konser Sheila On 7 Tunggu Aku di Berlanjut ke 5 Kota di Indonesia

Awal April 2024, Antara Suara selaku promotor Sheila On 7 Tunggu Aku di Jakarta (TADJ) mengunggah video promosi pertama yang mengisyaratkan Adam, Duta, dan Eross akan melanjutkan konser tunggal mereka ke kota lain.   …

5 Kuliner Pilihan Nadhif Basalamah

Penyanyi solo Nadhif Basalamah yang makin dikenal lewat “penjaga hati” mengunjungi Mad Haus untuk mempromosikan single “tiba-tiba jum’at lagi” bulan Februari lalu yang tayang dalam video Bertemuhariini.    Berbicara soal menyanyikan lagu bernuansa pop …