34

“Bumi dan Bulan”, Menuju Album Ke-3 HIVI!

Hivi! dok. Hivi

Menuju perilisan album ke-3 mereka di November ini, HIVI! Mengeluarkan singel berjudul “Bumi dan Bulan”. Singel ini menjadi rangkaian terakhir sebelum dirilisnya album pernuh mereka, Ceritera. Sebelumnya mereka merilis beberapa singel seperti “Salah Satunya”, “Jatuh, Bangkit Kembali”, dan “Pemuda”.

Selain merilis singel, HIVI! Juga merilis video klip dari lagu “Bumi dan Bulan” ini. Lagu yang bertajuk “Bumi dan Bulan” ini merupakan lagu balada pertama yang dirilis di album ke-3 HIVI!. Nuansa sendu dari alunan nada serta lirik melankolis diharapkan dapat membawa pendengarnya tenggelam dalam kisah cinta yang digambarkan di lagu ini. Walau bertema kisah sedih, HIVI! berusaha untuk tidak lepas dari misi awalnya untuk terus membawa nilai positif dalam semua karya.

Baca juga:  Nadin Dan Cinta Yang Bertutup Usia

“Bumi dan Bulan” mengantarkan cerita yang dekat dengan para personilnya, “Ini merupakan kali pertama ikut serta dalam penulisan lagu HIVI! Dan senang sekali untuk berbagi kisah hidup bersama teman-teman semua. “Bumi dan Bulan” mencoba menceritakan tentang sang bulan yang mencoba mengabaikan perbedaan dan sibuk larut dalam kesedihan, hingga ia lupa hal penting untuk menjaga kebahagiaan dalam hidupnya,” ujar Neida.

“Untuk proses pengembangan kisah hingga lagunya selesai bisa dibilang cukup singkat, mulai dari Neida bercerita, langsung terbayang musik yang mengalun sendu kiranya cocok untuk mengantarkan kisahnya. Pembuatan lirik dan nadanya juga mengalir bagaikan air. Tentunya dengan bantuan Mas Tohpati, komposisi aransemen musiknya membuat suasana dari ceritanya menjadi tergambarkan,” ujar Ezra.

Baca juga:  Lonernavts dan Bumbu Pop 80an

Kali ini HIVI! Juga berkesempatan untuk bekerja sama dengan Candi Soeleman sebagai video director “Bumi dan Bulan”. “Ini adalah karya yang lumayan spesial. dalam perjalanan HIVI! baru dua kali saya menangis menghayati saat rekaman vokal yaitu pada lagu “Orang ke-3” dan “Bumi dan Bulan” ini.” Proses syuting video klip “Bumi dan Bulan” ini sendiri berlokasi di Jepang.

Album Ceritera akan dirilis 15 November 2018, pesta perilisan album ini yang bertajuk Pesta Ceritera akan digelar di M Bloc Space, Jakarta.

____