40

“Canggih”, Petra Sihombing Akan Rilis Singel Setiap Tanggal 23

Penyanyi dan gitaris, Petra Sihombing, merilis singel teranyarnya yang bertajuk “Canggih” pada Kamis (23/1) ini. Terakhir Petra merilis lagu pada Oktober 2019 yang diberi judul “Biji”.

“Canggih”, turut melibatkan penulisan lirik dari Sal Priadi, menggambarkan perbandingan antara kecepatan perkembangan teknologi dengan daya gerak manusia. “Gara-gara internet, gue jadi ketemu banyak orang baru. Anehnya, gue jadi keluar rumah daripada gue yang dulu si Manusia Kasur itu,” ungkap Petra.

“Cara penulisan lagu yang aku miliki dan kecanggihan Petra dalam menata suara juga membawakannya, melahirkan sesuatu yang menarik, sesuatu yang baru, sesuatu yang rasa-rasanya sah kalau disebut ‘canggih,'” kata Sal.

“Canggih” masih memiliki benang merah dengan dua lagu Petra yang rilis tahun lalu. Lagu “Cerita Kita Milik Semua” berkisah tentang orang yang bercerita lewat media sosial, dan “Biji” bercerita tentang pendapat negatif di jejaring sosial.

“Canggih” merupakan single ketiga dari album bertajuk Semenjak Internet yang akan rilis di waktu mendatang. Lewat album itu, Petra mengungkapkan dampak positif dan negatif dari penggunaan internet.

Setelah merilis “Canggih”, Selama sepuluh bulan ke depan, Petra akan merilis lagu baru di setiap tanggal 23. Ini merupakan cara ia menjembatani perilisan album penuhnya yang berjudul Semenjak Internet.

 

Baca juga:  Kolaborasi Andezzz Dan Nadya Fatira

____