Cerita Penggarapan Album Mini Perdana Aimless Asal Subang

May 10, 2024

Band hardcore asal Subang bernama Aimless yang muncul tahun 2020 kini resmi merilis album mini perdana Hope You Feel The Suffering hari Selasa (30/04).

 

Aimless beranggotakan Ari Wildan (vokal), Rakha Rahadian (gitar), Dwi Pebriyanto (gitar), Ryan Fakhruddin (bas), dan Syaefulrohman (drum).

Pophariini sempat menghubungi sang drumer yang memiliki nama panggilan Pupul untuk menceritakan bandnya serta karya terbaru. Ia mengatakan Aimless awalnya adalah proyek cover virtual para personel di masa pandemi. Aimless sendiri merupakan proyek sampingan dari para personel band bernama Shelter dan Sad But True.

Album Hope You Feel The Suffering memuat 5 lagu dan direkam di Blastbeat Studio. Pengerjaannya berjalan cukup lambat, sejak bulan Oktober 2022 lalu. Hal ini terjadi karena kesibukan pekerjaan masing-masing personel.

Pupul juga sempat bercerita tentang kendala yang sempat terjadi saat penggarapan sang album.

“Sempat terjadi kendala saat penggarapan track kedua. Data master yang telah kami record terhapus, terpaksa kami harus memulai dari awal. Singkatnya penggarapan EP ini selesai di awal 2024,” kisah Pupul.

Aimless turut meggandeng Faiq Nurfratama, anggota band hardcore asal Bandung, Punitive sebagai kolaborator vokal di lagu berjudul “Pretend”.

Rencana ke depan, Pupul mengungkapkan ia dan rekan-rekannya akan membuka pra pesan untuk merchandise sekaligus zine. Selain itu, Aimless tengah menyiapkan pesta peluncuran sang album tanggal 26 Mei 2024.

“Dan menjalankan ibadah mini tour album di bulan Juni,” pungkas Pupul.

 

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Wawancara Arswandaru ALI: Tur Eropa dan Permintaan Global

“Kami berusaha untuk tidak ‘yang penting main aja di luar negeri’, tanpa mendiskreditkan venue mana pun di luar negeri,” ujar Arswandaru, basis ALI.

Mister Nobody Memperkenalkan Sosok Kapita di Single Baru

Setelah merilis single “Dreams” tahun 2023 lalu, Arfan Chalid Rabrusun atau dikenal dengan nama panggung Mister Nobody resmi menghadirkan videoklip single anyar “Kapita” via kanal YouTube hari Jumat (24/05).     Kapita adalah gelar …