Cerita Robin And The Poetry Asal Bekasi tentang Perilisan Single Gersit

Jun 27, 2024

Terdapat jeda cukup lama dari album mini perdana De Crescendo yang mereka rilis 5 tahun lalu, band pop asal Bekasi bernama Robin And The Poetry akhirnya melanjutkan perjalanan dengan single anyar “Gersit” hari Jumat (21/06) bersama label musik stoodioID sebagai naungan.

 

Robin And The Poetry yang kerap disingkat menjadi RATP beranggotakan Muhamad Raihan Aqil (vokal), Asep Muhammad Ainal Fauzi (gitar), Khairul Khusnul Zaman (gitar), Dedy Hermawan (kibor), Nur Hakim Ma’rifatulloh (bas), dan Machfud Hidayat (Drum).

Pophariini menghubungi Asep sebagai penyambung lidah rekan-rekannya di RATP. Dalam sesi wawancara melalui WhatsApp, sang gitaris menyampaikan awal band terbentuk sampai berbagi tentang cara mereka mencuri perhatian pendengar dengan karya.

“Iseng-iseng ke studio, eh keterusan sampai sekarang senangnya. Ya benar sih, gak cukup cuma karya bagus, apalagi sekarang mulai geser lagi cara orang milih selera lagunya. Paling, rajin buat hal-hal baru aja buat jadi pembeda dari yang lain. Entah rajin (bikin) konten dan promosi atau pembuatan karyanya,” kata Asep via WhatsApp (26/06).

Berbicara soal pengerjaan lagu “Gersit”, Aqil menceritakan prosesnya berjalan penuh intrik, baik dari internal maupun eksternal band. Meski begitu, ia secara pribadi memiliki perasaan lega saat lagu bisa selesai digarap.

“Ada rasa penasaran yang cukup terbayarkan dari pengerjaan single kali ini. Mulai dari ketemu senior-senior di industri musik sampai akhirnya jadi kawan yang cukup akrab,” jelas Aqil.

Hakim sang pemain bas memiliki kisah sendiri dalam menggarap “Gersit”. Selain mengaku sesi rekaman berlangsung penuh canda tawa, ia sempat mengalami ‘ospek’ dari Eldy Anima selaku produser lagu. 

“Pas gue masuk studio rekaman, biasa lah disuruh perkenalan dulu karena memang baru pertama kali rekaman di situ dan yang paling epic gue disuruh nyanyi ‘Indonesia Raya’. Seru sih momen itu gak bakal gue lupain [tertawa],” kenangnya.

Untuk rencana ke depan RATP, Asep dan Hakim memberikan bocoran kalau bakal ada showcase perilisan “Gersit” yang akan berlangsung di kantor stoodioID yang berdomisili di Depok. Mari nantikan. 

 

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

5 Musisi Indonesia Favorit Bambang Pamungkas

Pophariini berkesempatan untuk melakukan peliputan Prambanan Jazz tanggal 5-7 Juli lalu di Candi Prambanan, Jawa Tengah. Salah satu yang menarik perhatian kami saat itu melihat legenda penyerang Timnas Indonesia Bambang Pamungkas (Bepe) bersama keluarganya …

5 Pertunjukan yang Wajib Ditonton di We The Fest 2024

We The Fest akan berlangsung beberapa jam lagi. Festival garapan Ismaya Live ini menghadirkan sejumlah musisi lokal maupun internasional selama tanggal 19-21 Juli 2024 di GBK – Sports Complex, Jakarta Pusat.    View this …