“Chatterbox” Lokakarya Perdana Kuassa Tentang Produksi Musik

Jul 7, 2019

Kuassa menggelar seri lokakarya perdana musim pertama produksi musik “Chatterbox”. Dengan topik luas seputar musik elektronik, skena dan bagaimana para pelakunya berkenalan untuk pertama kalinya, dan memulai karir sebagai produser musik elektronik dan menemukan pasar mereka sendiri.

Dihadiri oleh para narasumber seperti Bagvs (Divisi 62, Frekuensi Antara) sebagai generasi muda di skena musik elektronik, Satria Anggapradja a.k.a. Sattle (Push / Pull) a.k.a. Adder (Javabass) yang berbagi pendekatannya pada sisi produksi di 2 genre/audiens berbeda, serta Nobie (Bottlesmokers) yang berbagi pengalamannya di berbagai festival seni dan musik.

Sesi lokakarya berlangsung cukup seru berbagai pembahasan dilontarkan, dari soal sampling dan hak cipta dalam musik elektronik, definisi musik/musisi elektronik dalam peta musik global serta kehadiran AI (Artificial Intelligence) dalam teknologi termasuk musik. Acara ini juga dihadiri oleh berbagai generasi, dari dosen musik senior, pelaku musik elektronik era 90/2000an hingga yang generasi kini.

Rencananya lokakarya ini akan berlangsung hingga 4 kali. Untuk detailnya bisa disimak di akun Instagram Kuassa untuk mengikuti sesi lokakarya musik berikutnya.

https://www.instagram.com/p/BzP5kisA-gV/?utm_source=ig_web_copy_link

 

Penulis
Anto Arief
Suka membaca tentang musik, subkultur anak muda dan gemar menonton film. Pernah bermain gitar untuk Tulus nyaris sewindu, lalu bernyanyi dan bermain gitar untuk 70sOC.

Eksplor konten lain Pophariini

Daftar Musisi Indonesia yang Gila Bola

Pophariini mencari dan menemukan musisi Indonesia yang terlihat memang gila bola. Siapa saja? Simak daftar kami kali ini ya. 

6 Band yang Mengawali Karier di Kafe

Kami mengulik beberapa band Indonesia yang memulai perjalanannya dari sebuah kafe. Penasaran dengan daftarnya? Simak yang satu ini ya!