Cikini Tropical Sound Merilis Album Bagimu Semesta

Jul 15, 2021

Apa jadinya ketika para anggota komunitas teater bersatu dalam sebuah band? Adalah Cikini Tropical Sound atau disingkat CTS, mereka belum lama ini resmi merilis album berjudul Bagimu Semesta di bawah label Angin Segar Musik Nusantara.

CTS terbentuk pada 16 Mei 2017 lalu berbarengan dengan pengalaman manggung mereka untuk pertama kalinya dalam acara Wajah Rinduku (Tribute to Didi Petet) yang digelar di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki.

Band ini beranggota Zaki Oramahi (contra bass), Luth Triadhi (vocal, ukulele), Hifzane Bob (vocal, ukulele), Muhammad Fauzi (mandolin), Shandy Prakasa Djajasasmita (lapsteel guitar), dan Kawai Labiba (vocal, ukulele). 

Mereka hadir dengan karakter khas dan lirik yang sederhana. Namun, tetap menyenangkan dan tak jarang menggelitik. Tema yang disuguhkan seputar keprihatinan tingkah laku dan perbuatan manusia terhadap alam, serta makhluk hidup lainnya.

Singkat cerita, pertemuan Cikini Tropical Sound dengan Angin Segar Musik Nusantara berlangsung akhir tahun 2020. Keduanya memiliki kegilaan dan ketertarikan yang sama terhadap tema, musik dan lagu yang menyuarakan pesan alam. Hal ini yang membuat mereka sudah seperti keluarga.

 

Semangat untuk melewati proses kreatif bersama tak terbendung hingga beberapa lagu yang belum sempat digarap berhasil selesai dengan tambahan lagu baru. Di antara judul lagu dalam album “Nyanyian Pohon”, “Pantai Rahasia”, “Benih dan Mentari”.

Dengarkan secara lengkap di layanan streaming musik di bawah ini.


 

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

6 Produser Musik Indonesia Pilihan Oslo Ibrahim

Sambil menanti lagu-lagu terbaru dari seorang Oslo Ibrahim, mari simak siapa saja produser-produser musik pilihannya berikut ini.

Daftar Musisi Berzodiak Libra

Kami sesuaikan pula lagu-lagu dari masing-masing musisinya yang mungkin bisa mewakili cerita kehidupan para Libra di luar sana di masa ini.