Cinco Monos Hadirkan Permainan Gitar Bilal Indrajaya di Single Makin’ Money

May 23, 2024

Datang dari Bintaro, band rock bernama Cinco Monos resmi menghadirkan single anyar bertajuk “Makin’ Money” hari Jumat (17/05). Di single ini, band berkolaborasi dengan Bilal Indrajaya yang memainkan solo gitar pada bagian interlude.

 

Cinco Monos beranggotakan Yoga Gabriel (vokal), Thio Ringo (bas), Daniel Ardian (drum), Cleverd Joseph (gitar), dan Ben Latuihamallo (gitar).

Bercerita soal awal terbentuknya Cinco Monos, Cleverd menjelaskan prosesnya terjadi sangat alami saat ia dan Ben berbincang ingin membentuk band yang memainkan musik rock.

“Memang kami berdua sebenernya udah kenal lama banget. Dari dulu setiap nongkrong ngomonginnya gak jauh-jauh, musik. Proses terbentuknya pun sesimpel hari ini nongkrong bareng, terus kita berdua sama-sama nyeletuk, ‘Bikin band rock-rockan lah yuk’. Abis itu, udah deh besoknya banget gue langsung ajakin Ben bikin lagu,” kata Cleverd via WhatsApp (23/05).

Dalam mengerjakan lagu “Makin’ Money”, Cinco Monos juga dibantu seorang teman bernama Asabi yang sedang melakukan tugas kuliah untuk melakukan mixing band.

“Jadi ada temen gue Asabi namanya. Dia ada tugas kuliah suruh mixing band, seinget gue. Nah, Alhamdullilah kami ditawarin sama Asabi. Ya udah dong anak-anak lain langsung gas. Nah, sempet rembukin mau lagu yang mana, akhirnya sepakat yang Makin’ Money ini yang direkam,” kisah Daniel.

Keterlibatan Bilal di single ini terjadi tidak sengaja. Daniel mengatakan, ia iseng meminta kepada Bilal yang saat itu kebetulan sedang nongkrong di studio untuk mengisi solo gitar pada lagu.

“Awalnya Bilal cuma pengin ikut nongkrong. Terus kami iseng nanya, ‘Bil, isi pas solonya dong’. Dan ternyata dia mau. Dia sempet ngomong sih, udah lama juga gak main rock-rock-an,” jelasnya.

Melihat perkembangan pendengar dalam menikmati musik, para personel Cinco Monos setuju, bahwa untuk mencuri perhatian tidak cukup dengan hanya menawarkan musik bagus. Aktif di media sosial, hingga membangun relasi di dunia nyata adalah 2 hal yang dirasa band menjadi hal penting untuk membangun karier saat ini.

“Makanya, Cinco Monos di single terbaru ini coba bikin reels untuk Instagram. Coba mulai untuk ajak kolaborasi artis lain yang kami kenal dan mostly lagu-lagu yang kami buat ini dari keresahan masing-masing, jadi mungkin bisa relate dengan pendengar,” ucap Ben.

Lagu “Makin’ Money” merupakan single ketiga Cinco Monos setelah “We Go!” dan “Never Trust”. Rencananya, band tahun ini bakal merilis album penuh perdana yang kabarnya banyak kejutan untuk pendengar. Mari nantikan.

 

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

5 Musisi Indonesia Favorit Bambang Pamungkas

Pophariini berkesempatan untuk melakukan peliputan Prambanan Jazz tanggal 5-7 Juli lalu di Candi Prambanan, Jawa Tengah. Salah satu yang menarik perhatian kami saat itu melihat legenda penyerang Timnas Indonesia Bambang Pamungkas (Bepe) bersama keluarganya …

5 Pertunjukan yang Wajib Ditonton di We The Fest 2024

We The Fest akan berlangsung beberapa jam lagi. Festival garapan Ismaya Live ini menghadirkan sejumlah musisi lokal maupun internasional selama tanggal 19-21 Juli 2024 di GBK – Sports Complex, Jakarta Pusat.    View this …