119

Cliff ‘Clubeighties’ Tebar Semangat Melawan Corona

Cliff Clubeighties
Cliff Clubeighties merilis single berjudul "Pasti Berlalu"

Gitaris Clubeighties, Cliffton Jesse Rompies dengan menggunakan nama dr. Iyep merilis single perdana berjudul “Pasti Berlalu” awal Mei 2020. Lagu ini disebutnya sebagai bentuk kerinduan Cliff yang teramat sangat kepada orang terkasihnya di masa pandemi corona.

Ceritanya di suatu malam ia mengirimkan lagu ke sang adik Vincent Rompies dan rekannya Abah Jaya (eks gitaris Roxx). Vincent dan Abah pun langsung menyambut gembira rencana Cliff. Mereka bertiga sepakat untuk menggarap lagu lebih serius lagi. Hingga proses penggarapan berlangsung sekitar dua minggu.

Nama dr. Iyep diambil dari panggilan masa kecil Cliff. Ia tak terbayangkan sebelumnya bisa merilis karya ini.

“Tidak kebayang sih sebelumnya, karya ini bisa seperti sekarang dengan nama dr.iyep, judulnya “Pasti Berlalu”. Semua didapatkan, dan idenya muncul dari Abah Jaya. Dan Abah bilang idenya muncul karena sama aku juga. Frekuensinya pas,” kata Cliff kepada Pop Hari Ini melalui WhatsApp.

Baca juga:  “Canggih”, Petra Sihombing Akan Rilis Singel Setiap Tanggal 23
Cliffton Rompies a.k.a. dr. Iyep / dok. @cliffton_rompies (instagram

Jika bersama Clubeighties, Cliff biasa membawakan lagu-lagu bertemakan cinta. Ia mengganggap karya musik yang kali ini seperti rezeki dadakan dari Tuhan.

“Ya, nda pernah kepikir buat gua. kalau bisa buat lagu yang nyambung dengan kondisi pandemi sekarang ini. Biasanya buat lagunya kan cinta-cintaan di Clubeighties. Makanya Abah sempet nanya, lo kesambet apa? Setelah kukirim materi demo-nya via WA hehehe,” jelas Cliff.

Keterbatasan ruang dan waktu di masa pandemi corona tak jadi persoalan berkat teknologi. Vincent mengisi bass, dan Abah bertindak sebagai produser yang turut mengambi peran untuk mixing lagu. Kemudian proses mastering- nya jatuh di tangan Moko BigBro.

Club Eighties, kika: Lembu, Cliff dan Yton.

Sambutan baik datang dari penonton via kanal YouTube dr. iyep. Beragam kalimat seperti “Club80’s banget ga sih soundnya… denger ini jd kangen Club80’s”, “Genre 80’s bngt si om..” adalah sekian banyak komentar netizen setelah mendengar lagu terbaru Cliff tersebut.

Baca juga:  Rinni Wulandari Curhat Soal Jatuh Bangun di Single Terbaru

Cliff tetap menanggapi komentar-komentar itu dengan semangat. “Kalau suka atau tidak suka sih bebas yah, kan soal rasa. Rasa nda bisa bohong. Harapan gua masih sama seperti awal lagu ini kutulis. Hanya ingin menghibur, mudah-mudahan bisa menghibur orang banyak yang di rumah aja. Aminnn. Gua sanggat terharu sama apresiasinya. Terima kasih,” tutup Cliff.

Cover art “Pasti Berlalu” hadir dengan warna yang cukup mencolok mata yang digarap apik oleh Tony Arie Wibowo. Cover menggambarkan dr.iyep mengenakan pakaian ADP. Konsep video musiknya dicetus Abah yang langsung diproduksi Cliff bareng Sopyan, serta disempurnakan Andy Lukman sebagai Editor and Motion Graphic.

_____