“Clouds of Jakarta”, Single Pertama Album Oscar Lolang

Jul 25, 2017

Solois indie folk asal Bandung Oscar Lolang merilis single teranyar, “Clouds of Jakarta” awal Juli lalu. Lagu ini merupakan single pertama album penuh perdananya, Drowning in a Shallow Water yang bakal dirilis Agustus mendatang oleh Karma Records.

Oscar tak sekadar mengungkapkan awan kota, tetapi berbagai ironi yang dirasakannya terhadap Jakarta dalam bentuk simbol-simbol; kebencian, tawa, kesenjangan, hingga kerinduan lewat barisan lirik-lirik yang masih terkesan sinis.

Berbeda dengan “Eastern Man” atau “Little Sunny Girl”, dua single sebelumnya, komposisi musik “Clouds of Jakarta” membawa pendekatan baru yang membuatnya terkesan ‘megah’ sekaligus cenderung depresif.

Simak visual “Clouds of Jakarta” buatan Dhiwangkara Seta & Dian Tamara di kanal YouTube Karma Records, atau dengarkan via layanan streaming digital yang tersedia seperti iTunes, Spotify, dan lain-lain.

 

Penulis
Pop Hari Ini

Eksplor konten lain Pophariini

Daftar Penyanyi Latar Musisi Indonesia

Sebuah lagu yang terdengar harmonis tak lepas dari sumbangsih warna vokal yang dihasilkan oleh penyanyi latar. Peran mereka kadang tak kasatmata atau mungkin dianggap lalu. Kenyataannya, penyanyi latar tidak bisa dianggap remeh. Jika menilik …

Lirik Lagu Matimuda Jenny adalah Doa Hidup Panjang dan Bermanfaat

Farid Stevy FSTVLST adalah salah satu nama yang langsung terpikir saat membahas penulis lirik berbahasa Indonesia terbaik. Paling tidak buat saya sebagai penulis artikel ini. Menyambut lusa yaitu Senin hari yang tak kalah sibuk, …