Berbagai Nuansa Hiasi Album Perdana Crazy Zal

Feb 22, 2024

Rapper asal Banjarmasin, Kalimantan Selatan bernama Crazy Zal resmi meluncurkan album penuh perdana berjudul Rest hari Selasa (13/02). Musisi yang akrab disapa Zaldi ini menghadirkan album dengan nuansa santai, bersenang-senang, sedih, dan marah.

 

Dalam sesi wawancara bersama Pophariini, Zaldi menceritakan awal kariernya di tahun 2018. Saat itu Zaldi yang masih duduk di bangku SMA mengaku pengin ngerap menggunakan beat yang ia temukan di internet.

“Kecintaan terhadap rap membawaku mengenal rapper-rapper hebat seperti 2Pac, Snoop Dogg, Ice Cube, hingga grup N.W.A, Cypress Hill, dan Wu-Tang Clan,” kata Zaldi via WhatsApp (22/02).

Proses penggarapan album Rest dimulai Zaldi saat ia merilis single “Better Run” bulan Agustus 2023 lalu. Ia juga melibatkan beberapa rapper dari berbagai daerah seperti Borneboi (Yogyakarta), Slim Phi (Singkawang), dan Pandv (Yogyakarta) untuk menjadi kolaborator lagu dalam album bernama “We Got the Flava”.

Zaldi juga sempat menceritakan tentang perkembangan ekosistem musik Banjarmasin yang dianggap sudah saling mendukung. “Khususnya musisi rap, akhir-akhir ini di tempatku banyak juga yang rilis musik dari berbagai style rap yang berbeda,” pungkas Crazy Zal.

 

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Konser Sheila On 7 Tunggu Aku di Berlanjut ke 5 Kota di Indonesia

Awal April 2024, Antara Suara selaku promotor Sheila On 7 Tunggu Aku di Jakarta (TADJ) mengunggah video promosi pertama yang mengisyaratkan Adam, Duta, dan Eross akan melanjutkan konser tunggal mereka ke kota lain.   …

5 Kuliner Pilihan Nadhif Basalamah

Penyanyi solo Nadhif Basalamah yang makin dikenal lewat “penjaga hati” mengunjungi Mad Haus untuk mempromosikan single “tiba-tiba jum’at lagi” bulan Februari lalu yang tayang dalam video Bertemuhariini.    Berbicara soal menyanyikan lagu bernuansa pop …