Dari Luar Jakarta: Rilisan Album dan EP Terkini

Jul 11, 2023

Dalam Bising Kota kali ini Pophariini kembali melaporkan para musisi dari kota di luar Jakarta yang merilis album per Juni 2023 ini. Baik itu mini album (EP) maupun album penuh. Tentu kami sadar kalau tidak mampu menjangkau seluruh mereka yang merilis album sejauh ini di tahun ini. Yang jelas daftar ini hanyalah yang tertangkap radar kami dengan bantuan para kontributor Pophariini di beberapa kota.

Silakan simak beberapa nama pilihan di bawah ini. Kalau ada yang terlewat silakan tambahkan di kolom komentar.


The Basement Dry – Statement (Bogor)

Termuda dari Bogor, The Basement Dry, trio indie-american-rock beranggotakan Ken Norman (vokal, gitar), Jody Rinaldy (bas), dan Daniel Agung Samudera (drum) baru melepas melepas EP debut bertajuk Statement.

DVY – Same As You (Makassar)

Duo asal Makassar beranggotakan Jasmine (vokal, bass, gitar, synth) dan Leca (drum, sequencer) merilis lima lagu dalam EP ini.  Rencana jangka panjang juga tengah mereka persiapkan setelah perilisan EP. Beberapa waktu ke depan, sebuah rangkaian tur dengan konsep menarik siap untuk DVY sajikan.

 

Iris Bevy – Avesta (Bandung)

Unit indie pop asal Bandung, Iris Bevy merilis album penuh perdana berjudul Avesta. Dalam beberapa waktu ke depan, album Avesta juga bakal hadir dalam format fisik serta sebuah showcase yang tengah direncanakan.

Prass – Self-titled (Jatinangor)

Penyanyi solo asal Jatinangor yang hadir dengan nama panggung Prass melepas album penuh perdana self-titled (09/06). Prass mengadaptasi gaya musik country, folk, dan balada untuk aransemen albumnya. Selain bisa didengarkan via layanan streaming musik, album perdana Prass juga hadir dalam format cakram padat seharga Rp 50 ribu. Ia juga merilis merchandise berupa kaus dengan harga Rp 150 ribu dan paket bundling kaus dan CD seharga Rp 180 ribu.


 

Lumeenals – Membiru (Serang)

Kuartet asal Serang ini merilis EP perdana, Membiru dalam debut perdana EP album yang berisikan 5 lagu ini, mereka berempat mecoba merangkum berbagai keluh kesah mereka tentang menjalani kehidupan.

 

Mandoors – SONE (Semarang)

Kuartet Semarang ini akhirnya merilis album keduanya, SONE. Berisi 11 lagu, dengan nuansa lebih psikedelik dan dancey serta dominan synthesizer.

Alien Child – Rocket (Bali)

Alien Child

Alien Child merilis album penuh kedua berjudul Rocket. Album berisi total 8 lagu yang sudah bisa didengarkan melalui layanan streaming musik sejak hari Jumat (02/06). Selain mengusung musik dance pop yang sudah menjadi ciri khas mereka, Alien Child juga mengadaptasi berbagai genre lain seperti hip hop, electropop, nu-disco, R&B, sampai country untuk albumnya.

 

Fertikal – Gama (Malang)

Fertikal kuartet dari Malang merilis album terbaru sekaligus perdana yang berjudul Gama. Mengusung musik dengan pengaruh alternative rock dan power pop. Album Gama sudah bisa didengarkan di seluruh platform streaming digital internasional per 30 Juni 2023.


 

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

5 Lagu Naif Pilihan Franki Indrasmoro

Akhir Februari lalu, Franki Indrasmoro atau Pepeng resmi merilis single perdana untuk proyek musik solonya. Karya bertajuk “Ceriakan Dunia” tersebut merupakan pembuka untuk beberapa single yang bakal berujung album penuh di akhir tahun ini. …

Langit Sore, GFRN, dan Cacha Sholastica Bahas Pengkhianatan Cinta dalam Firasat Berbisik

Kolaborasi bukan suatu hal baru bagi grup musik asal Yogyakarta, Langit Sore. Kali ini mereka menggaet Cacha Sholastica, dan GFRN untuk single berjudul “Firasat Berbisik” yang resmi beredar hari Jumat (29/03) lalu. Terbentuk sejak …