Debut Irama Kotak Suara Live! Sukses Digelar

Sep 13, 2022

Irama Kotak Suara Live! Pophariini sukses digelar pada Senin, 12 September 2022. Bertempat di Foya, M Bloc Space, Jakarta Selatan, ini adalah event perdana Irama Kotak Suara setelah pandemi. Sebelumnya event pertama kali digelar pada Februari 2020 silam.

Malam itu, Irama Kotak Suara Live menyajikan empat pernampil dari hasil kurasi dilakukan Pophariini lewat program Irama Kotak Suara ini. Masing-masing adalah Good Ol’Dreams (Cirebon), Cram School (Bogor), Bella Fawzi dan Noni dari Jakarta.

DJ Peterlovefuzz membangun suasana sebelum penampilan pertama. Punggawa dari label Anoa Records asal Jakarta ini membawakan nomor-nomor Indonesia 90-an Alternative rock disusupi beberapa band dari katalognya.

Jam 8 malam, acara dimulai dengan Good Ol’Dreams sebagai pembuka. Moniker Ivan Adywiguna asal Cirebon ini mampu memukau penonton yang datang dengan nomor-nomor Indonesiana yang mendayu-dayu. Menenteng gitar Fender Stratocaster kuningnya, Ivan menampilkan kepiawaiannya dalam mengharubirukan Foya dengan lirik-lirik yang ditulisnya.

Lanjut Bella Fawzi, penyanyi asal Jakarta yang merupakan anak dari penyanyi senior Ikang Fawzi ini tampil membawakan musik yang unik, musik pop berbalut unsur world music, lengkap dengan gitar, flute dan tabla yang mampu menghipnotis penonton dengan nomor-nomornya di EP yang sudah beredar di digital streaming service.

Penampil ketiga adalah Cram School, moniker dari Alexander Bramono, bassist dari Tokyolite ini membawa warna 90’s American alternative rock yang gagah.

Ini nampak dari penampilannya yang sangat enerjik membawakan lagu-lagu yang ditulisnya. Tak lupa, Alex pun menampikan kemampuan mencabik bassnya di tengah-tengah set.

Noni menutup gelaran Irama Kotak Suara Live! malam itu. Singer-songwriter yang baru saja tampil di FLAVS Festival ini menjadi penutup yang cantik, ini dibuktikan dengan komposisi-komposisi R&B yang apik dan kompak yang dibawakannya bersama band. Kemampuan bermain gitar sambil menyanyi tak membuat suara-nya goyang. Yes, Noni membuktikan bahwa dirinya bukan sekadar musisi baru, tapi musisi baru yang menjanjikan di skena Pop/R&B.

Overall, debut Irama Kotak Suara Live! menyajikan sebuah penampilan yang sukses dan berbeda. Mengapresiasi bakat-bakat baru adalah tugas Pophariini sebagai media yang mendukung musik Indonesia lewat program Irama Kotak Suara.

Sampai bertemu di gelaran Irama Kotak Suara bulan depan.


 

Eksplor konten lain Pophariini

Excrowded Menggelorakan Musik di Malang Lewat Album Mini Terbaru

Setelah jeda hampir 2 tahun, Excrowded akhirnya kembali membawa karya baru berupa album mini bertajuk Unite Diversity hari Senin (01/04)   Excrowded beranggotakan Hazbi Azmi (vokal), Gilang Akbar (gitar), Gianni Maldino (bas), dan Rijadli …

Mickmorthy Luncurkan Single Ketiga Berjudul Why Am I Here?

Setelah merilis “Alive” (2021) dan “Greed” (2023), Mickmorthy asal Tangerang Selatan kembali mempersembahkan karya musik terbaru dalam tajuk “Why Am I Here?” hari Jumat (12/04) yang menjadi jembatan mereka menuju penggarapan album.   Mickmorthy …