Dedikasi Romansa Sal Priadi Dalam ‘Berhati’

Feb 28, 2020

Setelah merilis single “Nyala”, Sal Priadi akhirnya meluncurkan album penuh perdana Berhati pada 20 Februari 2010. Peluncuran diawali sesi mendengarkan bersama sehari sebelumnya di Soup ‘N Film, Jakarta Selatan.

Album berisi total sebelas lagu yang juga menampilkan single-single sebelumnya “Melebur Semesta”, “Kultusan”, “Ikat Aku Di Tulang Belikatmu”, dan “Amin Paling Serius”. Sayang, single “Jangan Bertengkar Lagi Ya? OK? OK!” tak masuk barisan.

Dalam siaran pers tertulis, Berhati merupakan hasil buruan Sal Priadi sepanjang tahun. Tidak dijelaskan kapan tepatnya, namun ia mengatakan album merupakan nyawa kisah pengalaman yang ditarik dari akar pencerita di sekitar.

Intinya, pengalaman yang lahir dari bekas luka dan apa yang terjadi di masa lampau. Harusnya tidak rumit namun berbicara soal perasaan menjadi hal yang sensiti. Sal mengajak pendengarnya untuk bisa menyelami kolam seni berbahasa.

Berhati sebuah album bertema romansa. Nomor “1-2-CHA-CHA” sedikit lebih rileks daripada pusing mengurusi cemburu membabi buta dengan cara “Kultusan”.

 

____

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.

Eksplor konten lain Pophariini

Ini Dia 10 Lagu Musisi Indonesia Dengan Stream Tertinggi di Spotify

PHI membuat daftar iseng perihal 10 lagu musisi Indonesia dengan stream tertinggi di Spotify. Penasaran siapa saja?

Kara Chenoa Rilis EP Perdananya, Sunkissed

Setelah beberapa kali terlibat dalam nomor-nomor kolaborasi seperti “Let’s Not Talk Too Much” bersama Teza Sumendra dan “Ex-Cuses” bersama Kenny Gabriel dan Rizkia Larasati, kali ini Kara Chenoa resmi menghadirkan sebuah EP perdananya, Sunkissed. …