Dekat Dan Tanayu Sukses Mencuri Perhatian di Baku

Sep 21, 2019

Grup Musik Trio DEKAT dan Solois Tanayu minggu lalu berangkat ke Baku, Azerbaijan untuk tampil di beberapa rangkaian acara yang digagas Kedutaan Besar RI di Baku. Acara yang bertajuk Indonesia Cultural Festival ini diadakan pada tanggal 11 – 15 September di dua tempat ikonik Kota Baku.

Dibuka di Heydar Aliyev Sarayi, sebuah gedung pertunjukan legendaris jaman Pemerintahan Lenin, era Azerbaijan masih tergabung di Uni Sovyet. Di acara pembukaan ini, DEKAT dan Tanayu tampil back to back selama 30 menit. Acara ini dihadiri oleh pejabat sektor kebudayaan Azerbaijan dan Dubes Indonesia beserta staf-staf nya.

Antusiasme penonton di Baku / foto: Satria

Lalu di Hari Kamis sampai Minggu, 13-15 September, selama 3 hari berturut turut DEKAT dan Tanayu tampil di Fountain Square, sebuah taman yang menjadi pusat kota Baku. Di taman ini, mereka tampil di panggung utama bersama para penampil seni lainnya.

Penampilan Dekat yang spektakuler / foto: Satria

Penampilan DEKAT selama tiga hari berhasil membuat para penonton bergoyang, dari usia muda hingga tua. Dan banyak juga yang ikut bernyanyi lagu “John Cena”, salah satu hit mereka. Sempat dimintai untuk encore, tapi sayang waktunya terbatas. Mereka tampil kurang lebih 40 menit setiap set-nya.

Penampilan Tanayu di Baku / foto: Satria

Lalu Tanayu, proyek musik Intan Ayu Purnama ini juga tidak luput dari antusiasme penonton. Dia tampil 2 hari dan di bantu oleh Kamga, salah satu personil DEKAT. Membawakan satu single terbaru yang akan rilis bulan depan berjudul “Touch”, lagu ini mudah dinyanyikan penonton lantaran reff-nya yang catchy.

Tanayu x Dekat sesi foto di sebuah bukit di Baku, Azerbaijan / foto: Satria Ramadhan.

Kedua penampil meninggalkan Baku dengan penuh memori yang indah terhadap kota Baku dan masyarakat Azerbaijan. Tak sedikit dari mereka yang mengunggah video penampilan DEKAT & Tanayu, sambil berharap semoga mereka dapat kembali lagi ke kota Baku.

_______

Penulis
Satria Ramadhan
Penulis dan fotografer, manajer dan booking agent dari Sore, Rumahsakit, Intanayu, Dekat dll. klik srmbands.com

Eksplor konten lain Pophariini

16 Pertanyaan: Mezzaluna

Mezzaluna tak main-main berkarier di musik. Bukan sekadar untuk menjadi terkenal. Kami mencoba untuk mengenal Mezzaluna lewat rubrik 16 Pertanyaan.

V/A – Eiger Music For Adventure

Eiger, produsen produk rekreasi outdoor merilis box set eksklusif Music For Adventure terdiri dari CD, DVD, kaus, masker, peralatan makan sampai bibit tanaman.