Dekat Memperkenalkan “Fortune”

Jul 11, 2022

Jeda dua tahun dari “Machete”, Dekat balik lagi membawa amunisi baru yang menggetarkan lewat single berjudul “Fortune”. Single bernuansa afrobeat ini merupakan bentuk self-love yang dinarasikan secara satire oleh mereka.

Lagu merupakan bentuk musikal dari apa yang disampaikan Shia LaBeouf dalam “Just Do It!”, meme yang sempat merajai internet di tahun 2015.

Penampilan Dekat saat pesta rilis Fortune. / Dok: Pohan.

Chevrina Anayang, Mohammed Kamga, dan Tahir Hadiwijoyo lelah merasa kalah dan dipukul masalah kehidupan secara bertubi-tubi meneriakkan harapan, bahwa tidak ada satu pun yang bisa menghalangi mereka untuk mendapatkan keberuntungan melalui lagu ini.

Setelah “Fortune” resmi beredar di layanan streaming musik Jumat (08/07), video musik garapan Upie Guava pun beredar di hari yang sama via kanal YouTube dekat. Video rilis beberapa menit sebelum mereka memulai pesta rilisnya di Dekhad, Jakarta Selatan.

 

Pophariini turut hadir dalam pesta rilis “Fortune” yang begitu intim dengan wajah-wajah yang tak asing. Malam itu, para personel Dekat menyebutkan nama-nama yang berkontribusi dalam perjalanan mereka selama delapan tahun ini.

Selain memperkenalkan single “Fortune” langsung di hadapan, Dekat membuat suasana pesta makin akrab dengan membawakan materi lama mereka. Sebut saja “Machete”, “100”, “Pulang”, “Comedy”, dan beberapa nomor lainnya.

Dekat menjual merchandise dengan cara yang unik (pembeli mengandalkan keberuntungan untuk mendapatkan desain yang mana). / Dok: Pohan.

Melihat antusias penonton yang datang begitu besar membuat mereka tak ingin meragu lagi untuk meneruskan karier. “Dulu cita-cita kita pengin manggung ditonton teman-teman,” kata Kamga dan pesta rilis Fortune menjadi buktinya.

 


 

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Menggemparkan! Ini 8 Line Up Terbaru Soundrenaline 2022

Festival musik terbesar di Tanah Air, Soundrenaline 2022 baru saja mengumumkan lagi delapan line up terbarunya

Ben Sihombing – Nostaldia

Ben Sihombing harus tetap mencoba, apakah ia mampu mempertanggung jawabkan materi albumnya untuk bisa dibawa ke sebuah pertunjukan yang sesungguhnya.