Dengarkan Perjalanan Baru Ecoutez

• Jun 14, 2021

Ecoutez mengumumkan vokalis baru mereka, Sheila Anandara dalam acara Top 3 yang digelar hari Sabtu (12/06) di Airman Planet Lounge, Jakarta. Acara ini langsung dihadiri para personel, yakni Ayi, Jay, Leo, Iyas, serta dua mantan vokalis mereka, Andrea Lee dan Delia Septianti yang turut dilibatkan sebagai juri sejak audisi dibuka awal Maret 2021.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Delia Septianti (@deliaseptianti)

Sheila Anandara sebagai vokalis baru berhasil menyingkirkan dua kandidat, yakni Intan Ayu dan Dio Hapsari. Ecoutez menganggap Sheila akan menjadi warna baru bagi band. Leo mengatakan kepada Pophariini (13/06), “Sangat potensial untuk menjadi ‘lebih’ dari yang sekarang. Tugas kita adalah membuat dia menyadari kemampuannya.”

Vokalis yang pernah bekerja sama dengan Ecoutez tentu memiliki ciri khasnya sendiri. Adapun pertimbangan Ecoutez tetap melanjutkan karier karena mereka memang belum punya rencana untuk berhenti.

“Orang lain bilang ini karier. Tapi kita menyebutnya keluarga yang profesional. Kalau masalah kesulitan karena ganti vokalis. Tenang, kami sudah berpengalaman,” jelas Leo.

Pencarian vokalis melalui cara audisi bukanlah kali pertama dilakukan band. Saat Delia dan Iyas bergabung 2005 lalu dari hasil audisi. Hingga tahun berikutnya (2006), band mengeluarkan album perdana berjudul Ekute.

Saat ini Ecoutez sedang mempersiapkan single terbaru menyesuaikan dengan karakter vokalis barunya. Tak hanya materi lagu, mereka juga bakal menghadirkan konten yang menarik layaknya band lain untuk tetap bertahan di industri musik, mereka melakukan hal yang sama.

Menyingkirkan dua kandidat lain sebuah pencapaian bagi Sheila. Ia bersemangat ke depan dengan metode rajin melakukan latihan vokal dan menyesuaikan aksi panggungnya bersama Ecoutez di hadapan penonton.

“Banyak pelajari Ecoutez live setnya, waktu dan passion aku pasti juga akan berubah dengan prioritas baru di band ini. Ingin juga banyak contribute dalam proses workshop lagu dari mulai songwriting dan juga diskusi compose lagu,” kata Sheila.

Pastinya tantangan pertama yang bakal dihadapi Sheila bisa jadi ia dibandingkan dengan vokalis yang sebelumnya. Ya, apapun yang terjadi Sheila sudah siap menghadapi konsekuensi.

“Tentunya ini sesuatu yang harus di-expect dari awal daftar audisi, terutama sebelumnya kak Andrea sudah dengan Ecoutez selama 10 tahun. Komen dan insights akan dijadikan masukan agar aku lebih baik kedepannya. InsyaAllah akan diterima masyarakat Indonesia ya karena pasti pendengar setia band Ecoutez ingin band selalu grow dengan berkembangnya industri musik di Indonesia,” tutupnya.

Berbicara tentang hengkangnya Andrea, Levi ‘The Fly’ selaku manajer Ecoutez mengungkapkan bahwa Andrea mempunyai kesibukan lain yaitu MC yang sedang menanjak kariernya. 

“Sering terjadi bentrok jadwal antara kesibukannya dengan jadwal Ecoutez, akhirnya setelah diskusi panjang kami bersama-sama memutuskan untuk tidak melanjutkan kerjasamanya agar tidak saling menghambat karier masing-masing.”


 

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Bersiap untuk Album, GANGGA Melepas Single Terakhir

Untuk penulisan lirik, GANGGA dibantu Petra Sihombing, musisi yang juga bertindak sebagai produser lagu dan juga dengan Kamga Mo sebagai pengarah vokal.

Iwan Fals Kolaborasi Bareng Sandrayati Fay dalam “16/01”

Setelah berkolaborasi dengan Syarikat Idola Remaja, Iwan Fals kali ini menggaet Sandrayati Fay untuk berkolaborasi dalam judul “16/01”.