Denim dan Musik di Wall of Fades 2022

Nov 19, 2022

Wall of Fades kembali diadakan. Diadakan tahunan sejak 2008, event eksibisi denim dan bazar brand lokal besutan Darahkubiru tahun ini mengambil tempat di City Hall, Pondok Indah Mall 3 pada 18-20 November 2022. Tahun ini WoF berkolaborasi dengan TeamUp dengan mengusung tema eksibisi The Tale of A Timeless Classic.

Berangkat dari tema tersebut, Panca Hidayat, founder dari Darahkubiru dan WoF menjelaskan tentang bagaimana perjalanan denim yang tanpa disadari menjadi bagian dari  perjalanan kultur dan pergerakan dalam sejarah. Terbagi menjadi lima act, eksibisi ini menjelaskan tentang denim dari kelahirannya, bagaimana denim menjadi bagian dari kultur populer hingga masa depan untuk denim itu sendiri.

Eksibisi di WoF / Dok. Gerald Manuel

Selain eksibisi, WoF juga menggandeng dan mengkurasi 50 brand lokal untuk menampilkan koleksi-koleksi terbaik dan terbaru mereka. Melalui ini, WoF berharap brand lokal dan UMKM dapat bangkit dan memberi dampak positif bagi ekonomi kreatif kedepannya.

WoF juga memberikan hiburan berupa panggung musik kepada para pengunjung. Panggung dibuka oleh grup reggae dub asal Kota Kembang, Rub of Rub yang membawakan nomor-nomor andalannya seperti, “Lepas” dan “Ubah Warnaku dari Kuning Jadi Biru yang Membelenggu” yang memantik dansa kecil para penonton di tempat berdiri masing-masing. Set Rub of Rub ditutup dengan nomor “Lentur”.

Rub of Rub / Dok. Gerald Manuel

Selain Rub of Rub, unit indie rock kawakan nasal Jakarta, Monkey to Millionaire juga ikut meramaikan panggung hari pertama WoF. “The Golden Sound” dari EP teranyarnya yang berjudul sama mereka bawakan untuk mengawali penampilan mereka malam itu. Penampilan Monkey to Millionaire cukup memukau dan menambah kemeriahan eksibisi WoF hari pertama.

Monkey to Millionaire di hari pertama WoF / Dok. Gerald Manuel

Nama-nama seperti Sajama Cut, ENVY*, Perunggu, Timur dan Sir Dandy juga akan tampil meramaikan panggung musik WoF di hari kedua dan ketiga. Jadi, jangan sampai melewatkan penampilan mereka di Wall of Fades 2022.


 

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

5 Aksi Berkesan di Soundrenaline 2022

Di gelaran Soundrenaline 2022 lalu, kami mencatat setidaknya lima nama yang aksi panggungnya mencuri perhatian. Siapa sajakah mereka?

Discord: Menembus Batas Bersama Komunitas (Musik)

Discord menjelma menjadi alat bantu yang menjembatani komunitas yang memiliki minat, bakat, dan passion yang sama melewati batas-batas geografis yang menghalangi