Dere Mempresentasikan “Berisik” di Lampung

Jul 6, 2021

Dere merilis video musik single “Berisik” akhir Juni 2021. Dalam penggarapannya, ia berkolaborasi dengan Davy Linggar sebagai sutradara, dan Tulus ikut andil mengarahkan proses kreatif video. 

Ini menjadi video musik kedua yang diluncurkan oleh Dere setelah “Kota” dilepas November 2020 lalu. Video musik “Berisik” menyuguhkan visualisasi berwarna dan hitam putih.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by D E R E (@__dere)

Video menunjukkan gerak dan tindak seseorang di alam yang diperankan Dere sendiri. Ia menyampaikan pesan tentang olah rasa dan tanggung jawab manusia yang semestinya dilakukan dalam hidup untuk berkembang dan membangun.

Lagu “Berisik” lahir dari perbincangan Dere dan temannya tentang hiruk pikuk manusia. Dere mendapat inspirasi membuat lagu dan melakukan proses penulisan tidak lebih dari 30 menit. Ia menggambarkan, semua manusia itu berisik, tak terkecuali dirinya sendiri.

Kisah menarik dari pembuatan, video mengambil lokasi syuting yang memiliki nilai sejarah. Prosesnya berlangsung di kabupaten bernama Tubaba yang terletak di daerah Lampung

Kabupaten ini lahir pada 3 April 2009 sebagai pecahan dari kabupaten Tulang Bawang. Dere langsung jatuh cinta pada kerukunan manusia dan alam di Tubaba saat pertama kali ia mengunjunginya pada April 2021. 

Tubaba memiliki keindahan alam yang sedari dulu menjadi sumber kekayaan masyarakat setempat. Pemerintah Tubaban berusaha untuk bisa terus merawat sumber kekayaan alam mereka agar bisa dinikmati penghuninya di masa depan.

Simak video musik dari “Berisik” di bawah ini.


 

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.

Eksplor konten lain Pophariini

Daftar Penyanyi Latar Musisi Indonesia

Sebuah lagu yang terdengar harmonis tak lepas dari sumbangsih warna vokal yang dihasilkan oleh penyanyi latar. Peran mereka kadang tak kasatmata atau mungkin dianggap lalu. Kenyataannya, penyanyi latar tidak bisa dianggap remeh. Jika menilik …

5 Alasan MALIQ & D’Essentials Enggak Bubar

Menyambut perilisan album baru MALIQ & D’Essentials, Can Machines Fall In Love? tanggal 30 Mei 2024, kami menemui mereka di sela-sela waktu latihan hari Selasa (21/05) di studio Mad Haus.   View this post …