Dewa 19 Sambut 20 Tahun Bintang Lima dengan Tur Konser

169
Sebuah tur yang khusus membawakan lagu-lagu dari album Bintang Lima / dok. otelloasia

Dewa 19 akan melaksanakan tur konser yang diberi tajuk “20 Tahun Bintang Lima Tour 2020 featuring Once Mekel | Dul Jaelani”. Tur hadir dengan format Ahmad Dhani, Agung Yudha Asmara, Andra Ramadhan, dan Yuke Sampurna.

Tur sebagai perayaan ke-20 album Bintang Lima sekaligus momen kembalinya Ahmad Dhani. Album yang tak berlebihan jika disebut album cinta terbaik di muka bumi ini pun membawa vokalis aslinya Once Mekel plus Dul Jaelani.

Tur dipromotori oleh Otello Asia serta konsep konser langsung ditangan Ahmad Dhani. Sysan Ibrahim selaku CEO dari Otello Asia dalam jumpa pers mengaku penggemar berat Dewa, dan album Bintang Lima merupakan favoritnya.

“Tentunya menurut saya album favorit para pemusik, pendengar, pecinta musik Indonesia karena penjualannya tertinggi dari album-album Dewa yang lain. Hampir 2 juta keping untuk album Bintang Lima. Tahun ini pas banget, 20 tahun yang lalu. Saya pengin membangkitkan memori dari Baladewa terhadap album Bintang Lima,” kata Sysan di hadapan rekan-rekan media.

Album Bintang Lima masih gentayangan di daftar lagu pemutar musik mereka yang jatuh cinta, mereka yang sedang berjuang menjalani kehidupan, atau mereka yang termakan rasa cemburu.

Ahmad Dhani / foto: Ayu Utami Anggraeni.

Ahmad Dhani mengatakan, 20 tahun yang lalu penggemar Dewa 19 masih belum mapan. “Sekarang alhamdulillah Baladewanya sudah pada mapan. Sehingga bisa beli tiket Dewa 19 yang menurut saya cukup mahal. Buat mereka nggak mahal, tapi untuk penggemar band lain mungkin mahal,” ungkap Dhani.

Once Mekel, vokalis Dewa di album Bintang Lima / foto: Ayu Utami Anggraeni

Di tur ini, Once harus kembali menyesuaikan segala sesuatunya. Ia mengatakan, “Banyak lagu yang saya udah nggak pernah bawakan seperti lagu ‘Cinta Adalah Misteri’. Itu jarang kami bawakan bahkan sejak kami bergabung 2010 pun. Saya harus menghafalkan lagi beberapa lagu.”

Berbeda dengan Andra Ramadhan yang terdengar antusias. “Kalau saya pribadi 100% siap nggak tau yang lain karena udah ngulik. Udah hafal lagu-lagunya,” kata Andra.

Andra Ramadhan / foto: Ayu Utami Anggraeni.

Dalam tur, Ahmad Dhani menggaet anaknya Dul Jaelani. Dul mengatakan kepada rekan-rekan media, ia merasa bangga karena pernah diberi kepercayaan menggantikan sementara sang Ayah di panggung-panggung Dewa.

Dul Jaleani / foto: Ayu Utami Anggraeni)

“Sekarang Alhamdulillah ikut tur. Saya Baladewa sejati, grogi di samping para idola. Saya rasa akan banyak tantangan yang akan datang. Saya harus siap-siap menghadapi,” kata Dul.

Dalam album Bintang Lima yang sebenarnya cukup menarik adalah Tyo Nugros yang malah tidak dilibatkan. Ahmad Dhani menjawab hal tersebut, mungkin ‘matematika’ – nya tidak ketemu.

Harga tiket konser di setiap kota berbeda. Harga tiket normal konser di Bandung kategori Festival Rp 260 ribu dan Gold Rp 780 ribu. Selengkapnya bisa cek di penjualan resminya via tiket.com.

Sebagai bocoran, Jakarta masih dalam diskusi promotor untuk menjadi kota penutup seluruh rangkaian tur. Bahkan, hal lain yang tak terduga bisa saja terjadi misalnya Dewa 19 menggenapkan turnya menjadi 20 kota.

Berikut ini jadwal “20 Tahun Bintang Lima Tour 2020 featuring Once Mekel | Dul Jaelani”:

15 Februari 2020 – Trans Convention Center, Bandung

22 Februari 2020 – Jogja Expo Center Hall B & C, Yogyakarta