Dhira Bongs Akan Tampil Di Kyoto Music Expo 2017 Di Jepang

Musisi asal Bandung Dhira Bongs menjadi wakil Indonesia yang diundang ke Kyoto Music Expo 2017, sebuah festival musik tahunan yang digelar di negri matahari terbit tersebut.

Adapun Kyoto Music Expo sendiri akan digelar pada tanggal 23 September ini di Kyoto Umekoji Park Lawn Square. Di acara tersebut, Dhira Bongs akan diiringi oleh big band/orchestra bernama Kyoto Sound Expo Philharmonic Orchestra. Dan selain Dhira, acara ini juga akan menghadirkan 9 musisi lainnya, baik dari Jepang, dan negara lain.

Menarik menyimak cerita tentang penyanyi yang punya nama asli Nadhira Soraya Nasution ini. Adalah Fan Fan, seorang musisi/trumpetist di sebuah band bernama Quruli yang tak sengaja menemukan lagu “Puncak Pohon Bandung” di Youtube lewat program reguler yang ia garap di NHK FM, sebuah siaran radio berbahasa Jepang. Terkesan dengan nada Sunda yang ada di lagunya, Nao sang manajer dari band Quruli, yang ternyata juga penyelenggara Kyoto Music Expo langsung menghubungi Dhira Bongs sebagai salah satu pengisi acara. Dhira Bongs pun akhirnya menyanggupi untuk turut serta meramaikan acara yang sudah mencapai tahun ke-11 tersebut.

Selama di Jepang nanti, selain bermain di Kyoto Music Expo, penyanyi yang sudah menelurkan 2 album, masing-masing My Precious (2013) dan Head Over Heels (2016) ini juga menggelar tur kecil yang diberi tajuk Open Suitcase Journey. Di tur ini, Dhira akan bermain di 3 venue, antara lain di Substore Tokyo (17/09), K.D. Japon Nagoya (20/09), dan Musica Japonica Osaka (21/09).

 

Bukan hanya sekedar tampil, selama di Jepang, Dhira juga akan membuat karya berupa lagu dan video yang bertemakan tentang self-esteem mengingat Jepang merupakan salah satu negara dengan tingkat bunuh diri tertinggi di dunia.

Untuk mengikuti perkembangan tur Dhira Bongs ke Jepang silahkan follow akun instagram @dhirabongs

Sementara itu simak video dari lagu “Puncak Pohon Bandung” di sini:

 

____

LEAVE A REPLY