Dhira Bongs Deg-degan Rilis Single Baru

Dec 9, 2017

Setiap musisi punya kesan yang berbeda dalam menghasilkan karya musik. Tak heran Dhira Bongs merasa deg-degan saat merilis single terbarunya “Strugglin’”. Lagu yang diciptakan saat ia tengah melaksanakan tur Jepang.

Dhira menuliskan lagu tersebut dalam suasana yang romantis berdua gitar saat hujan di Kyoto pada malam hari tanggal 22 September 2017 lalu.

Selain menjadi lagu pertama yang ditulis di luar Indonesia, lagu ini menjadi tanda perjuangan. Beberapa bulan sebelum berangkat ke Jepang, ia sempat merasa harga dirinya anjlok sampai berpikir untuk stop main musik. Namun, undangan tampil di Jepang berhasil menggugah perasaannya.

foto: Saska Paloma Gladina

Lagu “Strugglin’” diproduseri oleh Dhira sendiri yang dibantu Canggar Krisnatry selaku co-producer dan mix engineer. Teman musisi lain yang turut ambil bagian seperti Agung Munthe, Indra Kusumah, dan Faishal M. Fasya.

Demi hasil lagu terbaik, ia juga bekerja sama dengan mastering engineer asal London, UK, Pete Maher. Dokumenter tur Jepang sekalian video musik “Strugglin'” yang disutradarai Gracia Tobing sudah bisa disimak via kanal YouTube Dhira Bongs.

 

____

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.

Eksplor konten lain Pophariini

25 Tahun Pandawa Lima: Puncak Abadi Para Dewa

Pandawa Lima, album studio keempat Dewa 19 ini bahkan mengalahkan album Bintang Lima yang jauh lebih mengkilap angka penjualannya

Lanjutkan Euforia, WSATCC Rilis Film 2020

Bekerja sama dengan Plaingsong Live, di awal tahun ini album 2020 dihadirkan oleh WSATCC dalam sebuah format film berdurasi 42 menit.