75

Dialog Dini Hari Kembali Dengan Pralaya

Dialog DIni Hari / foto: Guswib

Lama tak terdengar, Trio folk pulau Dewata, Dialog Dini Hari kembali dengan sebuah single baru berjudul “Pralaya”. Single ini diambil dari album penuh ketiga band yang akan berjudul Parahidup yang dirilis 17 Juli ini.

Selama kurang lebih empat tahun, mereka mengurung diri dan merenungkan kembali pertanyaan-pertanyaan eksistensialisme tentang perjalanan musikal mereka. Di kurun waktu tersebut itu mereka juga habiskan dengan merampungkan album baru. Sesuatu yang telah ditunggu-tunggu oleh fans mereka.

Dan single “Pralaya” dipercaya sebagai pembuka dari rangkaian proses menuju album baru ini. Tentang sebuah peristiwa aktual yang ternyata sudah pernah terjadi ribuan tahun lalu.

“Pralaya bercerita tentang hari ini, tentang sesuatu yang sudah pernah terjadi ribuan tahun yang lalu. Bahwa manusia memerangi, menghakimi manusia lain. Pada saat semuanya sirna nanti, kita mungkin menyadari bahwa kekuatan lain yang menghancurkan peperangan sesama manusia,” jelas Pohon Tua, penulis lirik utama Dialog Dini Hari.

Baca juga:  “ALIBI ABADI”, Singel Perkenalan Gelombang Baru Potlot, Satu Per Empat  

Sejarah yang berulang, inilah sesuatu yang coba mereka rekam lewat Pralaya.

1
2
3
Comments
Previous articleTrio Electro R&B, Svmmerdose Siap Rilis Album Penuh
Next article30 Tahun Raksasa God Bless
mm
Wahyu “Acum” Nugroho Musisi; penulis buku #Gilavinyl. Menempuh studi bidang Ornitologi di Universitas Atma Jaya Yogyakarta, menjadi kontributor beberapa media seperti Maximum RocknRoll, Matabaca, dan sempat menjabat redaktur pelaksana di Trax Magazine. Waktu luang dihabiskannya bersama bangkutaman, band yang 'mengutuknya' sampai membuat dua album.