134

Dibalik Patah Hati Sade Susanto

Sade Susanto, musisi Semarang

Penyanyi RnB dan Hip Hop asal Yogyakarta, Sade Susanto merilis album perdananya yang berjudul Checkpoint. Album ini juga merupakan proyek garapan grup kolektif asal Semarang, Hills Collective yang memang berfokus pada genre tersebut.

Hampir seluruh lagu dalam album Checkpoint ini bercerita tentang patah hati. Kejadian yang buat sebagaian orang kurang mengenakan ini justru menjadi momentum bagi Sade untuk mengenali diri sendirinya dan menumpahkannya ke lagu.

Digarap cukup cepat, terhitung dari April 2018 album namun karena merupakan bagian dari sebuah kolektif album ini harus menunggu gilirannya untuk dirilis. Sade sendiri sebelumnya telah merilis 2 single “The Man Who Has Hurt Me” dan “Excuse” di layanan musik streaming digital.

Baca juga:  Daramuda: Trio Biduanita Yang Akan Menggebrak Permukaan Skena

Kesemua lagu yang terdapat di album Checkpoint ini ditulis oleh Sade Susanto, diproduksi oleh Luthfi Adianto/Cosmicburp dan didistribusikan oleh Hills Collective dan Berdandia. Untuk Artwork/visual albumnya dikerjakan oleh Wildandon. Ke depannya Sade Susanto berencana untuk mengadakan showcase di akhir bulan Oktober ini.