Dicari: Musisi Untuk Tinggal di AS Selama 2 Bulan

Aug 15, 2022

Siapa nggak pengen terbang ke Amerika Serikat buat rekaman dan manggung di sana? Pas banget, ada program aplikasi bernama OneBeat membuka pendaftaran buat musisi untuk pertukaran musik selama dua bulan di negri Paman Sam selama musim semi dan musim gugur 2023 nanti.

Akan ada dua gelombang dari OneBeat, yaitu OneBeat 11 (April – Mei) dan OneBeat 12 (September – Oktober) yang akan membawa 50 musisi terpilih dengan usia 19-35 tahun untuk secara kolaboratif menulis, memproduksi dan menampilkan karya original serta mengembangkan strategi keterlibatan sosial berbasis seni di sana. Setiap sesinya dimulai dengan residensi dan diakhiri dengan tur.

Oiya, buat yang belum tahu, OneBeat sendiri adalah sebuah program pertukaran musik yang diinisiasi oleh Biro Pendidikan dan Kebudayaan Departemen Luar Negeri AS bekerja sama dengan organisasi musik inovatif yang berbasis di New York, Bang on a Can’s Found Sound Nation.

Di program ini, mereka juga akan tampil untuk beragam audiens Amerika, berkolaborasi dengan musisi lokal, dan memimpin lokakarya dengan kaum muda. Setelah program, musisi OneBeat kembali ke negara asal dan komunitas mereka untuk mengembangkan proyek yang terkait dengan jaringan yang saling memperkuat dari perusahaan sosial yang digerakkan oleh musik.

Pendaftaran ditutup tanggal 2 September 2022, jadi buat yang tertarik dengan program ini, silakan daftar di link di bawah ini ya

Daftar OneBeat


 

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Satine Zaneta – Tentang Waktu (EP)

Sebagai sebuah EP debut, Satine Zaneta menyanyikan lima nomor di dalamnya dengan sederhana dan juga tampak puas dengan mencurahkan ragam perasaannya.

Samo Bangkit Lagi dengan Maxi Single Circles

Di rilisan ini, Samo mengemasnya ke sebuah format maxi single berjudul Circles yang bernaung di bawah label rekaman Darlin’ Records.