Dira Sugandi Jadi Mowgli di Panggung The Jungle Book

Mar 20, 2023

Selain meraih beragam prestasi sebagai salah satu penyanyi terbaik Indonesia, Dira Sugandi menorehkan pencapaian baru dengan memasuki dunia teater. Baru-baru ini ia tampil dalam pertunjukan teater musikal “The Jungle Book” karya Robert Wilson yang berlangsung tanggal 10 – 12 Maret di Antwerp, Belgia.

Dira hadir sebagai satu-satunya pemeran yang berasal dari Asia. Sutradara Robert Wilson sosok yang dikenal konsisten dalam mengurasi siapa yang akan berperan untuk karyanya, semakin memvalidasi kualitas Dira sebagai performer baru. 

Dalam pertunjukan yang diadopsi dari buku Rudyard Kipling (1984) tersebut, Dira dipercaya memerankan karakter Mowgli, salah satu karakter utama dalam cerita. Penampilannya mendapat banyak apresiasi penonton dari berbagai negara saat itu.

Jejak historis yang diciptakan Dira Sugandi ini tak hanya mengharumkan namanya sendiri, namun juga mengharumkan nama Indonesia di mata dunia.

“Saya bersyukur atas kesempatan ini, dan saya berharap pencapaian ini tidak hanya berhenti di saya. Semoga kesempatan ini bisa menginspirasi banyak aktor/aktris muda Indonesia bahwa kita mampu untuk terus meraih impian dan prestasi tidak hanya di skala Indonesia namun juga di skala internasional,” ucap Dira Sugandi dalam siaran pers.


 

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

5 Alasan Shelomita Tetap Bermusik

Shelomita yang dulu dikenal sebagai penyanyi latar untuk band seperti Slank dan Dewa kembali merilis karya terbaru di bulan Desember 2023 lalu. Single bertajuk “Biarkan Kasih Bernada” ini dikerjakan bersama trio pencipta lagu Laleilmanino. …

The Soegenk Asal Pangkalan Bun Rilis Single Rela

Band pop alternatif asal Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah bernama The Soegenk resmi merilis single kedua bertajuk “Rela” hari Kamis (15/02).   The Soegenk beranggotakan Gogo (vokal), Reza (drum), Raja (kibor), Fauzan (gitar), dan Nando …