D’MASIV Menandai Babak Baru Perjalanan Lewat Perilisan Album 8

May 29, 2024

Berjarak 2 tahun dari perilisan album TIME, D’MASIV kembali dengan album anyar yang diberi nama 8 hari Minggu (19/05). Rian Ekky Pradipta merasa album berisikan 15 lagu ini mewakili babak baru perjalanan mereka.

Pemberian judul album dirasa Rian tidak mudah, bahkan ia dan rekan-rekannya cukup mengalami kesulitan dalam menentukan. Akhirnya, judul 8 dipilih karena angka ini memiliki makna yang sakral, melambangkan ketahanan dan keberuntungan yang tak terputus.

Gaya musik di album ini juga dirasa berbeda jika dibandingkan dengan album TIME yang lebih eksperimental. Di album 8, D’MASIV kembali ke akar musik mereka dengan pendekatan natural dan kolaboratif.

Album menampilkan 13 lagu yang melewati workshop selama 7 hari di Bali dengan 2 lagu tambahan yang tercipta menjelang rekaman. Rian menegaskan album ini sangat personal dan merangkum banyak tema seperti cinta hingga gambaran realita sosial.

D’MASIV berharap perilisan karya musik ini bisa memantik respons positif dan memberi inspirasi untuk para pendengar. Mereka juga menyatakan, D’MASIV bukan sekadar band, melainkan sebuah rumah untuk banyak orang.

Dengarkan album terbaru dari D’MASIV di bawah ini.

 

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Dongker – Ceriwis Necis

Kalian tidak harus sependapat dengan saya, “Bertaruh Pada Api” adalah lagu punk rock yang menyayat hati. Dinyanyikan bersama kebanggaan dan keharuan seekor pecundang urban yang mengais harapan di antara luka kehancuran zaman. Lagu itu …

D’MASIV – 8

Dalam album 8, D’Masiv kembali ke warna yang sudah dikenal sebelumnya dan kali ini dengan pengaruh soft-rock dan pop-balada 80/90an yang jitu