2913

Dua Kubu Berseberangan Sepakat Batalkan RUU Permusikan

Konfrensi Meja Potlot. Foto: istimewa Para peserta Konferensi Meja Potlot yang terdiri dari Anang Hermansyah, Glenn Fredly, Slank dan para perwakilan KNTLRUUP berpose bersama usai mencapai kesepakatan terkait pembatalan RUU Permusikan. (Foto: Sarah Glandosch)

Setelah berminggu-minggu marak – secara sporadis – berbagai forum diskusi seputar penolakan terhadap RUU Permusikan, akhirnya pada Selasa (12/2) malam lalu, ‘perjuangan’ rekan-rekan yang menolak RUU Permusikan ini menemui titik terang ketika terjadi kesepakatan antara dua kelompok yang saling berseberangan – antara menolak dan menerima dengan merevisi – duduk satu meja di markas besar Slank di Jalan Potlot III No.14, RT.1/RW.3, Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan.

Hadir dalam pertemuan yang disebut di siaran pers yang diterima PHI sebagai “Konferensi Meja Potlot” yang digagas oleh Slank dan manajemen tersebut antara lain Anang Hermansyah, anggota DPR RI Fraksi PAN Komisi X dan juga Glenn Fredly yang mewakili Kami Musik Indonesia, sebuah gerakan yang menjadi penghubung dengan perwakilan stakeholder ekosistem musik untuk Rapat Dengar Pendapat Umum dengan DPR RI sebagai inisiator RUU Permusikan.

Baca juga:  Maliq & D'Essentials Rekaman di Abbey Road

Sementara dari Koalisi Nasional Tolak RUU Permusikan tampak hadir antara lain Edy Khemod, Endah Widiastuti, Ricky Siahaan, Ramondo Gascaro, Wendi Putranto, Che Cupumanik, Nadia Yustina, M. Asranur hingga Soleh Solihun.