Duo ArumtaLa Beranggota Arini dan Laura Rilis Single Masuk Angin

Feb 8, 2024

Duo jazz asal Jakarta, ArumtaLa resmi melepas single perdana “Masuk Angin” hari Jumat (26/01) yang melibatkan label rekaman demajors sebagai naungan.

Mereka dihuni oleh Arini Kumara (kontrabas) dan Laura Pradipta (vokal) yang terbentuk di bulan Agustus 2023.

Berbicara tentang genre yang dimainkan, ArumtaLa merasa selera para penikmat musik semakin spesifik saat ini dengan melihat rentang usia pendengar musik yang mereka ciptakan.

“Musik ArumtaLa misalnya yang kami pikir akan disukai sama pendengar dewasa, ternyata malah mayoritas pendengarnya anak muda di bawah usia 26,” kata Arini saat dihubungi via WhatsApp (07/02).

Mengusung konsep duo, proses kreasi ArumtaLa dalam menciptakan musik untuk lagu “Masuk Angin” melibatkan musisi tambahan yang dipilih berdasarkan gaya musik seperti pianis Jason Limanjaya, penabuh drum Nicolaus Praditya, serta penampilan peniup trompet Rigen Eri Handoyo. Keterlibatan musisi-musisi ini disebut Arini sebagai pengalaman yang ajaib.

“Setiap proses punya tingkat dan bagian serunya masing-masing. Momen-momen terseru banyak kejadian di studio sih ya pas rekaman, apalagi proses rekaman kami kemarin itu live recording. Ngeri-ngeri sedap,” jelas Arini.

Cerita yang tertuang dalam lagu “Masuk Angin”, duo ini mengungkapkan kondisi yang sering dirasakan, namun jarang dibicarakan di kota besar. Kondisi tersebut adalah tidak ingin bersosialisasi karena sudah tidak tahan dengan angin malam.

Selain menandai kemunculan ArumtaLa, “Masuk Angin” sekaligus jadi pembuka untuk album mini perdana mereka yang bakal beredar dalam waktu dekat. Mari nantikan.

 

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Jangar – Malam (EP)

Pelafalan dan karakter vokal Gusten di EP Jangar, Malam, ini mengingatkan pada Yukie PAS band yang melantangkan lirik dengan suara bulat dan diksi lugas

Nagita Slavina Mengawali Rencana Album dengan Single Bersyukurlah

Jeda hampir 2 tahun dari perilisan single terakhirnya “Untukmu Rafathar Rayyanza”,  Nagita Slavina kembali lagi membawa yang terbaru dalam single bertajuk “Bersyukurlah” hari Sabtu (17/02).   Lagu “Bersyukurlah” yang rilis bertepatan dengan ulang tahun …