Duo Dub Dari Bandung Rilis Album Penuh

Jan 5, 2019

Anjing Dub adalah duo asal Bandung yang dibentuk pada tahun 2013 yang terdiri Terra Nova Waksman penggiat Komunitas Taman Kota dan Daniel usman (DNL FX) yang juga salah satu punggawa band reggae The Paps. Berawal dari proyek membawakan lagu orang lain di luar musik Jamaika dan sering manggung lalu mereka memutuskan untuk menulis dan merekam lagu sendiri dan merilis albumnya.

Dengan format musik dub reggae elektronik yang dipengaruhi musik Jamaika Anjing Dub mulai merekam karya-karyanya pada bulan Oktober hingga November 2018 dan masuk produksi di bulan Desember. Terdiri dari 10 lagu dengan total durasi hampir 30 menit. Durasi lagu-lagu Anjing Dub ini umumnya pendek-pendek.

Kini album penuh perdana Anjing Dub yang berjudul Gembira telah dirilis dalam format kaset pita dan CD di bawah Dub House Records yang sudah sering membikin acara dub di Bandung dan sejalan perihal musik dub atau Jamaican sound.

Untuk info lebih lanjut silahkan pantau akun Instagram Anjing Dub dan labelnya Dubhouse Records.

 

____

Penulis
Fari Etona
Pendenger musik pop dan rock, serta pecinta binatang dan pemakan buah-buahan.

Eksplor konten lain Pophariini

Kaset Klub, Program Inisiasi La Munai Records dan Les Siebon

La Munai Records bersama Les Siebon resmi menghadirkan Kaset Klub, sebuah program pengarsipan musik dalam format kaset pita serta merchandise.

16 Pertanyaan: Voice of Baceprot

Sejak terbentuk tahun 2014, mereka tak pernah menargetkan apapun secara khusus. Voice of Baceprot hanya ingin berdiri di atas kaki mereka sendiri.