Easy Peacy Asal Ponorogo Rilis Single The Whisperers

Feb 27, 2024

Band glam rock asal Ponorogo, Easy Peacy resmi merilis single anyar “The Whisperers” hari Minggu (18/02). Lagu yang akan masuk daftar album terbaru mereka ini sempat rilis di YouTube 26 Januari lalu sebelum akhirnya beredar via layanan streaming musik.

 

Easy Peacy yang terbentuk tahun 2013 ini beranggotakan Amir (vokal), Anggi Widianarko (gitar), Mondi (gitar), Lukman Rere (kibor), Satria (bas), dan Moris (drum).

Dalam sesi wawancara bersama Easy Peacy, Anggi mengatakan band sempat memakai nama Lokapala saat awal terbentuk. Namun karena dirasa tidak membawa hoki, band menggantinya dengan Easy Peacy di tahun 2021.

Penggarapan single “The Whisperers” juga sempat mengalami kesulitan. Rere mengungkapkan, ia dan rekan-rekannya tak mudah menemukan studio yang mampu menghasilkan sound natural dan analog.

Meski menghadapi tantangan, Satria menegaskan pengalaman tersebut banyak mengajarkan Easy Peacy untuk bisa menyiasati keadaan.

“Misalnya dari situ akhirnya kami menemukan kawan-kawan yang ternyata lihai dalam hal menangani rekaman, teknis, dan sebagainya. Ini merupakan barokah yang luar biasa,” kata Satria via direct message Instagram (26/02).

Usai merilis single “The Whisperers”, band sedang dalam proses mencari label untuk meluncurkan sang album perdana.

“Semoga saja ini menjadi tahun yang bersejarah bagi kami dengan dilepasnya debut album tersebut. Sehingga itu menjadi sebuah penanda bahwa kami adalah grup rock yang kaffah,” tutup Mondi.

 

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Konser Sheila On 7 Tunggu Aku di Berlanjut ke 5 Kota di Indonesia

Awal April 2024, Antara Suara selaku promotor Sheila On 7 Tunggu Aku di Jakarta (TADJ) mengunggah video promosi pertama yang mengisyaratkan Adam, Duta, dan Eross akan melanjutkan konser tunggal mereka ke kota lain.   …

5 Kuliner Pilihan Nadhif Basalamah

Penyanyi solo Nadhif Basalamah yang makin dikenal lewat “penjaga hati” mengunjungi Mad Haus untuk mempromosikan single “tiba-tiba jum’at lagi” bulan Februari lalu yang tayang dalam video Bertemuhariini.    Berbicara soal menyanyikan lagu bernuansa pop …