Efek Rumah Kaca, Polka Wars Peringati Hari Antikorupsi Sedunia di KPK

Dec 8, 2019

Pada Jum’at malam lalu (6/12/19), Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama dengan beberapa musisi menggelar konser. Konser ini diadakan sekaligus dalam rangka untuk memperingati Hari Antikorupsi Sedunia. Konser yang diberi tajuk Suara Antikorupsi ini diadakan di pelataran Gedung Merah Putih KPK. Pagelaran ini dimeriahkan oleh musisi-musisi tanah air seperti Efek Rumah Kaca, Ananda Badudu, Tashoora, North to East, dan Polka Wars.

Selain itu, KPK juga menampilkan tiga band peserta Festival Suara Anti Korupsi SAKSI di tahun 2016-2018 yang masuk ke dalam album kompilasi B-Side SAKSI, yaitu Silent School yang berasal dari Bandung, Sucom dari Banjarmasin, dan the Dab dari Madiun.

Ananda Badudu dan Tashoora / Foto: Twitter KPK

Suasana Konser tahun ini bisa dibilang cukup kontras dengan perhelatan serupa yang digelar pada 2018. Setahun lalu, jauh sebelum kontroversi revisi UU KPK, konser serupa digelar lebih meriah di Pasar Festival, Kuningan, Jakarta.

Menurut Juru Bicara KPK, Febri Diansyah dalam kegiatan ini, KPK juga meluncurkan album kompilasi B-Side SAKSI yang merupakan kompilasi 9 lagu karya peserta SAKSI di tahun 2016-2018 yang belum berhasil masuk ke album-album SAKSI sebelumnya.

Polka Wars / foto: Twitter KPK

Dalam kesempatan itu, KPK juga mengumumkan pemenang dari Lomba Apresiasi Jurnalis Lawan Korupsi 2019. Sebelumnya KPK telah mengumumkan 10 finalis dari kategori Jurnalis Profesional dan 8 finalis dari kategori Jurnalis Warga.

 

____

Penulis
Jonathan
Cuma sok tahu tentang musik. Suka foto-foto stage juga.

Eksplor konten lain Pophariini

Angel Pieters dan Kisah Tentang Merelakan

Selain baru saja merilis lagu terbaru ini, Angel Pieters juga tengah mempersiapkan album pertamanya yang diharapkan bisa rilis dalam waktu dekat.

Merawat Mimpi Bersama Aldrian Risjad

Mengenal sosok Aldrian Risjad, di tahun 2020 lalu ia merilis EP debut berjudul Interrobang bersama Sun Eater yang berisi enam nomor di dalamnya.