Efek Rumah Kaca Umumkan Kolaborator Konser Rimpang

Jul 19, 2023

Konser Rimpang persembahan Efek Rumah Kaca semakin mendekati waktu pelaksanaan. Acara yang bakal digelar Kamis, 27 Juli 2023 ini mengambil tempat di Stadion Tennis Indoor, Gelora Bung Karno.

Beberapa hari lalu, Plainsong Live selaku penyelenggara mengumumkan via Instagram, bahwa ERK juga akan tampil bareng solois dan band sebagai kolaborator mereka di panggung nanti.

Mereka yang siap beraksi membawakan lagu-lagu dari album Rimpang bersama ERK seperti Adrian Yunan, Anda Perdana, Angan Senja, Arif Surahman, Ghandie_, Gudtings, Morgue Vanguard, Sivia, Suraa, The Adams, dan Ubiet.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Plainsong Live (@plainsonglive_)

Dalam konferensi pers di Aula Gudskul, Jakarta Selatan (18/07), ERK ditemani oleh Ferry Darmawan dari Plainsong Live dan Rubi Roesli selaku kolaborator instalasi seni, memberikan beberapa keterangan terkait Konser Rimpang.

Konser Rimpang terbagi menjadi 2 sesi, di mana ERK akan membawakan seluruh lagu di album Rimpang untuk sesi pertama, dilanjutkan dengan sesi yang kedua menampilkan band membawakan lagu-lagu lama dengan aransemen yang baru.

“Sebisa mungkin ornamen-ornamen pendukung lagu harus dihadirkan,” kata Reza Ryan dalam konferensi pers.

Cholil Mahmud dan Akbar Bagus Sudibyo menambahkan, bahwa tantangan terberat saat konser nanti adalah bermain semirip mungkin dengan yang ada di album. Pembaruan aransemen lagu lama agar senada dengan lagu-lagu di Rimpang juga menjadi tantangan tersendiri bagi band.

Pemilihan tempat sempat menjadi pembicaraan. Ferry Darmawan menjelaskan alasan mengapa memilih Tennis Indoor. Ia mengatakan, tempat ini dipilih karena suasananya bisa dibawa kasual maupun serius.

Bukan sekadar pertunjukan musik, Konser Rimpang menampilkan seni instalasi Rubi Roesli. Panggung bakal dihiasi instalasi benang olehnya.

Tiket Konser Rimpang sudah terjual 80 persen lebih. Saat ini yang tersedia hanya kategori Tribune C dan Festival. Untuk melakukan pembelian tiket kunjungi website plainsong.id.


 

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Jangar – Malam (EP)

Pelafalan dan karakter vokal Gusten di EP Jangar, Malam, ini mengingatkan pada Yukie PAS band yang melantangkan lirik dengan suara bulat dan diksi lugas

5 Lagu Cinta Indonesia Pilihan Fabio Asher

Kesuksesan lagu “Rumah Singgah” dan “Bertahan Terluka” yang mendapat sambutan lebih dari 100 juta pendengar di layanan streaming musik membawa Fabio Asher sampai di titik ini. Ia juga sudah mengantongi materi baru lewat perilisan …