70

Endank Soekamti Luncurkan ‘Air’

Endank Soekamti / dok. facebook.com_endanksoekamti

Endank Soekamti resmi meluncurkan album terbaru Air bertepatan dengan Hari Air Sedunia tanggal 22 Maret 2020 kemarin. Acara peluncuran album kesembilan ini dilaksanakan secara langsung melalui kanal YouTube resmi Endank Soekamti

Tampak dalam rekaman, acara menampilkan kegiatan DOES University, sekolah bakat non-formal dan non-komersial milik Erix Soekamti, lalu persiapan saat band melakukan rekaman album, hingga momen peluncuran box set, Air.

Bukan Endank Soekamti jika tidak menghasilkan karya musik sebanyak mungkin dalam satu album. Air berisi total 18 lagu yang direkam di Pulau Kepa, Alor, Nusa Tenggara Timur. Erix pun menceritakan tentang perjalanannya di sana. “Semua yang kita bawa itu sepertinya memang mereka nggak pernah liat sebelumnya,” kata Erix. 

Acara peluncuran juga dimeriahkan aksi Anonimime, Komunitas Pantomim Yogyakarta. Sebanyak delapan seniman memperagakan lagu per lagu Endank Soekamti secara apik yang dimulai dari lagu berjudul “Orang Baru”. 

Dalam sebuah unggahan di Instagram, Erix Soekamti mengatakan bahwa ia merasa seperti baru kemarin nge-band, “Semoga akan seperti pendahulu pendahulu Ku. Hormat untuk semua senior musisi Indonesia yang luar biasa.”

Box Set Air / dok. belialbumfisik.com

Untuk melakukan pembelian Box Set, Air seharga Rp 450.000 bisa dilakukan di situs belialbumfisik.com. Box set berisi buku foto, sertifikat, kartu member, CD audio album Air, DVD film Air, dan Jaket Wind Breaker.

Album Air kini sudah tersedia di berbagai layanan musik streaming digital. Salah satunya Spotify:

Baca juga:  7 Bulan Menghilang, Raisa Akhirnya 'Kembali'

 

____