179

Episode Terbaru Telenovia Milik Reality Club

Kuintet Reality Club asal Jakarta merilis singel baru “Telenovia” setelah debut album Never Get Better yang menuai kesuksesan di 2017. Singel perdana ini sekaligus menandakan fase baru kedewasaan melalui tema yang diusung oleh Reality Club.

Sebelumnya paska merilis debut album, Reality Club mendapat berbagai respon positif. Mendapatkan nominasi Anugrah Musik Indonesia, merilis ulang album perdananya untuk pasar Jepang, serta diundang untuk tampil di Tokyo dan secara on air di salah satu radio.

Dan kali ini Reality Club datang kembali dengan singel yang idenya muncul dari Telenovela. Yaitu serial drama yang biasa ditayangkan di televisi. Telenovia merupakan gabungan dari kata Tele – yang diambil dari kata Telenovela, yang berarti serial drama televisi, dan Novia – yang berarti kekasih dalam bahasa Spanyol.

Baca juga:  Bleu House Yang Bertanya-Tanya

Singel ini bercerita tentang kisah cinta yang dramatis, meliputi kasih sayang, kebohongan, dan tipu daya yang menyelimutinya. Pendengar diajak untuk mengikuti cerita dari perspektif orang pertama dalam hubungan ini, dimana ia terpaksa hidup dalam sebuah kebohongan dibanding harus menghadapi kenyataan yang pahit di dalam hubungannya.

Materi musik yang semakin kaya, lirik yang semakin matang, dan topik yang sedikit gelap menandakan fase baru dalam era bermusik lima sekawan dari Jakarta ini. Proses kedewasaan tersirat dalam “Reality” dari Reality Club – bahwa kenyataannya, hidup tidak melulu berisikan hal yang indah, tapi juga terdiri dari berbagai macam pergolakan dan permasalahan yang tidak jarang kita lalui. Konflik tersebut akan selalu ada, namun pada akhirnya, itulah bagian dari kehidupan yang layak dijalani.

Baca juga:  “Moonlight”, Kolaborasi Elektronik Antara Mantra Vutura dan Bam Mastro

 

_____