Farrel Hilal Mengaransemen Ulang Lagu BLP “Cinta Abadi”

May 8, 2022

Penyanyi R&B asal Jakarta, Farrel Faraknimella atau hadir dengan nama panggung Farrel Hilal mengaransemen ulang lagu “Cinta Abadi” milik BLP (Barry Likumahuwa Project) yang pertama kali dirilis dalam album Generasi Synergy tahun 2013.

Single “Cinta Abadi” versi Farrel memiliki nuansa yang lebih modern. Ia menggarap sendiri musiknya dibantu Dimas Pradipta untuk mastering.

Farrel mengawali perjalanan karier bermusik sebagai penyanyi sekaligus penulis lagu lewat single perdana “Percayalah” lima tahun yang lalu. Sejak itu, ia sudah bekerja sama dengan Dimas Pradipta dan pamannya sendiri, Barry Likumahuwa dalam hal penggarapan musik.

Single kedua dalam kariernya, “Never Asked For” pun buah kolaborasinya dengan sang paman.

“Lagu ‘Never Asked For’ merupakan hasil dari pertukaran selera musik antara gue dan Om gue yang ternyata seleranya lumayan mirip. Akhirnya, kita berkarya di tengah selera kita yang mirip-mirip ini,” kata Farrel kepada Pophariini (05/05).

Keputusan untuk membawakan ulang lagu BLP karena Farrel menyadari bunyi yang ditawarkan album Generasi Synergy cukup relevan sama musik sekarang, musik yang didengarkan Farrel sehari-hari. Ia juga sudah mendapatkan izin langsung dari pemiliknya yang ternyata menjadi tantangan tersendiri bagi Farrel.

Sebelumnya, karya musik terakhir yang dirilis Farrel adalah single “Stargazing” dan mini album 1490 (Bedroom Tunes) di tahun yang sama, 2020. Usai mengaransemen lagu milik orang lain, ia tengah mempersiapkan beberapa lagu ciptaannya sendiri berbahasa Indonesia.

“Gue sendiri cukup tertantang untuk membawakan, menulis dan mengaransemen lagu berbahasa Indonesia karena gue lebih sering menulis lagu berbahasa Inggris. Gue berharap kalau gak ada halangan mungkin paling lama akhir tahun mau rilis EP atau album penuh,” tutup Farrel Hilal.


 

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.

Eksplor konten lain Pophariini

5 Alasan MALIQ & D’Essentials Enggak Bubar

Menyambut perilisan album baru MALIQ & D’Essentials, Can Machines Fall In Love? tanggal 30 Mei 2024, kami menemui mereka di sela-sela waktu latihan hari Selasa (21/05) di studio Mad Haus.   View this post …

5 Musisi yang Wajib Ditonton di Java Jazz Festival 2024

BNI Java Jazz Festival 2024 sudah di depan mata. Musisi nasional hingga internasional siap memberikan pertunjukan terbaik bergantian tampil di sejumlah panggung tanggal 24-26 Mei 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Selain nama-nama besar, …