Fase Baru Lomba Sihir dalam Ribuan Memori

Apr 13, 2023

Lomba Sihir merilis single perdana di tahun 2023 ini dalam judul “Ribuan Memori”. Lagu menjadi penanda perubahan gaya musik mereka, yang awalnya lekat dengan distorsi pop alternatif yang sarkastik menjadi lebih riang dan sederhana.

Lagu “Ribuan Memori” menceritakan berbagai kenangan suka dan duka Lomba Sihir dalam perjalanannya yang ditulis oleh semua personel. Enrico Octaviano dan Rayhan Noor hadir sebagai produser untuk lagu ini. 

Para personel sepakat, kalau “Ribuan Memori” semacam ‘kutub’ yang baru bagi mereka. Perkembangan dari segi emosi dan kreasi telah dilalui mereka dalam waktu empat tahun karier ini.

Dalam proses penggarapan lagu, Lomba Sihir yang selepas kepergian pemain bas Wisnu Ikhsantama, kini tinggal lima personel. Mereka mengaku, banyak mengambil pengaruh band lawas seperti Blondie dan No Doubt.

Perilisan “Ribuan Memori” sekaligus menandai tur perdana mereka yang masih tahap persiapan. Tur diberi tajuk Parade Sihir: Tur Perdana Lomba Sihir yang dijadwalkan berlangsung 31 Mei-10 Juni 2023.

Di antara kota yang menjadi persinggahan tur tersebut Bandung (31 Mei), Solo (3 Juni), Surabaya (8 Juni), dan Jakarta (10 Juni). Sambil menunggu aksi mereka, tonton video lirik “Ribuan Memori” via kanal YouTube Lomba Sihir.


 

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.

Eksplor konten lain Pophariini

Daftar Penyanyi Latar Musisi Indonesia

Sebuah lagu yang terdengar harmonis tak lepas dari sumbangsih warna vokal yang dihasilkan oleh penyanyi latar. Peran mereka kadang tak kasatmata atau mungkin dianggap lalu. Kenyataannya, penyanyi latar tidak bisa dianggap remeh. Jika menilik …

Lirik Lagu Matimuda Jenny adalah Doa Hidup Panjang dan Bermanfaat

Farid Stevy FSTVLST adalah salah satu nama yang langsung terpikir saat membahas penulis lirik berbahasa Indonesia terbaik. Paling tidak buat saya sebagai penulis artikel ini. Menyambut lusa yaitu Senin hari yang tak kalah sibuk, …