Fatin Kolaborasi bareng Rian D’MASIV

Jan 15, 2022

Fatin kembali lagi dengan karya musik terbaru. Single yang sudah ia persiapkan sejak tahun lalu berjudul “Ingin Bertemu Lagi” akhirnya resmi dirilis. Lagu diciptakan dan diproduseri oleh Rian Ekky Pradipta (D’MASIV), namun tetap melibatkan Fatin dalam penulisan liriknya.

“Sebagai seorang songwriter yang masih terus belajar, aku merasa pace kerja aku termasuk pelan dikarenakan aku cukup detail dalam memilih kata. Untungnya Kak Rian bisa memahami hal tersebut dan kita bisa menyatukan visi dan ide dalam menggarap lagu ini,” kata Fatin dalam siaran pers.

Rian mengakui, bahwa sang solois merupakan penyanyi yang memiliki tone dan karakter suara yang unik. Ia langsung bisa membayangkan agar Fatin memiliki lagu pop yang kuat, baik secara notasi maupun lirik dengan treatment musik yang lebih dewasa dan berkelas.

“Sebelum membuat lagu ini saya juga banyak mendengar dan mempelajari beberapa karya terakhirnya, terlihat jelas bagaimana seorang Fatin telah berkembang sebagai seorang penyanyi dan penulis lagu jika dibandingkan dengan awal kemunculannya yang fenomenal,” ungkap Rian D’MASIV yang sebelumnya pernah memuji Fatin saat mengikuti X Factor Indonesia.

 

Lagu bercerita tentang kerinduan untuk kembali bertemu dengan seseorang yang telah memberi kesan yang dalam pada pertemuan sebelumnya. Nama-nama lain yang ikut terlibat dalam proses penggarapan lagu, yaitu Alvin Witarsa pada strings dan Rayen Pono yang hadir sebagai vocal director. 

“Beberapa perubahan pada lirik dari versi awal aku lakukan agar lagu ini lebih relate dengan kondisi pribadi aku. Aku rasa penting untuk seorang penyanyi untuk bercerita tentang apa yang dia paham dan pernah alami,” jelas Fatin.

Dirinya juga melakukan eksplorasi vokal.“Sudah cukup lama aku tidak bernyanyi seperti ini, lagu ini memang cukup menantang untuk dinyanyikan secara live, membutuhkan stamina yang prima, dan aku cukup berbangga bisa melakukannya saat rekaman,” tutupnya.

Video musik “Ingin Bertemu Lagi” yang disutradarai Raden Galih Oktasetya sudah bisa disaksikan melalui kanal YouTube Fatin.


 

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Rekomendasi: Dinamika – Bangkutaman

Menariknya di album Dinamika ini dengan masih mengusung musik retro folk rock, Acum dkk. terlihat tidak kehabisan bahan bakar dan justru terdengar fresh.

Jambi: Di Bawah Radar Musik Arus Utama, dan Independen

Sepertinya bukan rahasia umum bahwa Jambi tidak pernah masuk di radar skena musik, terlebih musik independen.