Febinda Tito Rilis Novel Romansa dalam Bentuk Album

Feb 16, 2024

Penyanyi dan penulis lagu asal Tulungagung, Febinda Tito resmi meluncurkan album kedua bertajuk Romansa 3 Babak hari Jumat (09/02) di bawah naungan Warner Music Indonesia.

Sebelumnya, sang solois sudah menelurkan sebuah album penuh di tahun 2022 lalu dalam judul Perayaan Rasa sebagai musisi independen.

 

Pria yang akrab disapa Tito ini mengawali karier bermusik di tahun 2020 saat ia sedang cuti kuliah dan ingin mencoba hal baru. Pandemi Covid-19 menjadi momentum baginya untuk meneguhkan karier bermusik.

“Kenapa memilih karier bermusik karena sejujurnya di awal sudah suka sama musik, tapi memang belum mendalami aja dari aspek industrinya. Beberapa faktor seperti pandemi, penasaran, dan hobi akhirnya memantapkan keinginan untuk melanjutkan,” kata Tito via WhatsApp (16/02).

Dalam menggambarkan album keduanya, Tito mengibaratkan sebagai novel romansa karena lagu-lagu di dalamnya merupakan dinamika kisah percintaan yang runut.

“Album dibuat bersama BIANCADIMAS, Wildan Ruruh, dan Windu Airlangga. Album ini merupakan pengalaman tak terlupakan karena karya pertama saya bersama major label,” ucap Tito.

Ia pun mengungkapkan sudah memiliki rencana untuk bisa terus meramaikan berbagai panggung usai merilis sang album. Hal ini dilakukan agar bisa bertemu langsung dengan para pendengar sehingga menumbuhkan semangat baginya untuk terus berkarya.

Menarik saat Tito berbicara mengenai perkembangan musik di Tulungagung yang bisa dibilang kurang mendapat sorotan di kancah musik nasional. Padahal banyak musisi-musisi yang sudah merilis karya original secara independen.

“Aktivitas komunitas sudah lumayan sering dilaksanakan melalui gigs, meskipun semuanya masih bersifat kolektif dari komunitas,” tutup Tito.

Album Romansa 3 Babak sudah bisa didengarkan via seluruh layanan streaming musik. Simak pula video musik dari beberapa lagu dalam album via kanal YouTube Febinda Tito.

 

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Daftar Penyanyi Latar Musisi Indonesia

Sebuah lagu yang terdengar harmonis tak lepas dari sumbangsih warna vokal yang dihasilkan oleh penyanyi latar. Peran mereka kadang tak kasatmata atau mungkin dianggap lalu. Kenyataannya, penyanyi latar tidak bisa dianggap remeh. Jika menilik …

Lirik Lagu Matimuda Jenny adalah Doa Hidup Panjang dan Bermanfaat

Farid Stevy FSTVLST adalah salah satu nama yang langsung terpikir saat membahas penulis lirik berbahasa Indonesia terbaik. Paling tidak buat saya sebagai penulis artikel ini. Menyambut lusa yaitu Senin hari yang tak kalah sibuk, …