Film Turah Wakili Indonesia di Ajang Oscar 2018

Film berjudul Turah mewakili Indonesia di ajang Academy Awards atau Oscar tahun 2018 yang mendatang. Film ini terpilih untuk berkompetisi di kategori film Berbahasa Asing Terbaik Academy Awards ke-90 yang akan digelar di Dolby Theatre Hollywood, 4 Maret 2018.

Keputusan ini dibacakan langsung oleh Christine Hakim sebagai bagian dari Komite seleksi 2017 The Indonesian Academy Awards Selection Committee yang juga anggota dari Persatuan Produser Film Indonesia pada konferensi Pers, Selasa (19/09) yang lalu seperti yang diunggah di kanal Facebook milik sang sutradara film Turah, Wicaksono Wisnu Legowo.

Christine Hakim selaku Ketua Komite Seleksi Best Foreign Language Film Award ke-90 menetapkan film TURAH (Prod PT. Empat…

Wicaksono Wisnu Legowo 发布于 2017年9月19日

Turah termasuk satu dari 130 lebih film yang diseleksi komite bentukan Persatuan Produser Film Indonesia yang dikepalai Firman Bintang.

Berdurasi 79 menit, film berbahasa Tegal ini bercerita tentang kehidupan masyarakat di kampung Tirang, sebuah kampung di pesisir utara Kota Tegal, Jawa Tengah yang mengalami isolasi selama bertahun-tahun dan termasuk wilayah berkategori miskin dan terpencil. Listrik menyala hanya pada malam hari, air bersih pun tidak ada. Sutradara Wicaksono Wisnu Legowo, tertarik untuk mengangkat kisah hidup para warga di Kampung Tirang melalui film layar lebar dengan lakon Turah ini. Proses produksi film itu dilaksanakan di Kampung Tirang, dengan menggandeng para aktor teater, wartawan, dan masyarakat sekitar. Film ini menggambarkan problema sosial masyarakat setempat.

Simak trailer film Turah di sini:

____

 

LEAVE A REPLY