Foxey Makan Waktu 3 Tahun Kerjakan Single Misery

Feb 1, 2024

Band dreampop asal Depok, Foxey resmi menghadirkan single anyar bertajuk “Misery” hari Rabu (28/01). Lagu ini memiliki lirik melankolis berpadu melodi dreamy yang ingin dijadikan ciri khas oleh band.

Masuknya Shaktya sebagai anggota baru pada vokal dan gitar berhasil melengkapi formasi Foxey sebelumnya, Viko (gitar), Faden (drum), Braja (bas), dan Luthfi (synthesizer).

Dalam sesi wawancara bersama Pophariini, Luthfi membagikan pendapat tentang perkembangan musik di Depok dan sekitarnya.

Menurut Luthfi, banyaknya band yang bermunculan di Depok berbanding lurus dengan banyaknya acara yang diadakan.

“Dari kota kami sih kebanyakan band, banyak juga perihal membuat acara gigs. Jadi perkembangan musik banyak juga sih di daerah kami,” kata Luthfi saat dihubungi via WhatsApp.

Luthfi melanjutkan, selain hobi bermusik, Foxey terbentuk dari keisengan bersama rekan-rekannya. “Awal mula bermusik sih sebenarnya keinginan hobi aja sih, kayak iseng aja deh. Ujung ujungnya ya gitu. Gak tau deh, soalnya gak terlalu jago bermusik [tertawa],” jelas Luthfi.

Pengerjaan single “Misery” diakui Luthfi memakan waktu sampai 3 tahun. Kesibukan di luar band yang harus dijalani setiap anggota Foxey menjadi alasan utama prosesnya butuh waktu selama itu.

“Seru banget sih pembuatan single ini. Karena kami benar-benar sudah matang dengan paduan dari otak jitu dari gitaris kami,” ucapnya.

Lirik lagu “Misery” sendiri bercerita tentang ketidakpastian yang sering menyertai berakhirnya suatu hubungan.

Dengarkan “Misery” di bawah ini.

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Jangar – Malam (EP)

Pelafalan dan karakter vokal Gusten di EP Jangar, Malam, ini mengingatkan pada Yukie PAS band yang melantangkan lirik dengan suara bulat dan diksi lugas

Nagita Slavina Mengawali Rencana Album dengan Single Bersyukurlah

Jeda hampir 2 tahun dari perilisan single terakhirnya “Untukmu Rafathar Rayyanza”,  Nagita Slavina kembali lagi membawa yang terbaru dalam single bertajuk “Bersyukurlah” hari Sabtu (17/02).   Lagu “Bersyukurlah” yang rilis bertepatan dengan ulang tahun …