FSTVLST Siapkan Rilisan Album Terbaru Lewat Situs Resmi

Apr 25, 2019

Maafkan jika kami melewatkan berita ini: Grup band FSTVLST segera menyiapkan rilisan album barunya. Namun kalian tidak (atau belum bisa) menemukannya di layanan musik digital, karena band ini memanfaatkan situs resminya, fstvlst.id sebagai wadah bagi fans untuk menikmati album ini secara gratis.

Bertajuk II, ini adalah akan menjadi album kedua FSTVLST setelah Hits Kitsch yang dirilis 2014 silam. Lewat instagramnya, band rock asal Jogja ini dengan ramah mempersilakan fansnya untuk pergi berselancar ke situsnya yang didominasi warna merah dan kuning serta menikmati 9 lagu baru yang ada dalam album II. Meski demikian, FSTVLST tak memberikan semua lagu untuk didengarkan. Sejak September 2018 silam, dimulai sejak “Gas!”, mereka memberikan unggahan satu demi satu lagu di situsnya dalam waktu yang berkala. Sampai hari ini, hanya ada tiga lagu, “Gas!” dan “Rupa” juga “Vegas” yang hanya bisa didengar (dan lebih sedapnya!) di unduh lewat situs tersebut.

FSTVLST / dok. facebook FSTVLST

“Gaya penulisan Farid Stevy yang nggak biasa cenderung polos lugu dan musik FSTVLST yang menurut saya baru bagi kami, kami bermain dengan banyak tema dan pun banyak kendala untuk beradaptasi. Setelah ini kalian akan menemukan hal-hal mengejutkan lagi ” ujar drummer Danis Wisnu Nugroho atau yang disapa Dacong soal album baru FSTVLST.

https://www.youtube.com/watch?v=9naNZGA296I

Meski baru dua lagu, namun kami agak setuju memberikan komentar prematur kalau sound yang dihasilkan FESTVLST dari karya-karya terbarunya ini sangat segar. Banyak aransemen yang tak biasa, lebih teratur yang mana berbeda dari karya Hits Kitsch yang lebih straight-rock.

Pentas! FSTVLST / dok. twitter.com/FSTVLST

Untuk memuaskan fansnya, FSTVLST membuat versi bokset dari album II ini, berisi beraneka cenderamata dari mereka. Pesan kami, rajin-rajinlah mengunjungi situs FSTVLST untuk menikmati satu per satu karya terbaru mereka.

_____

Penulis
Wahyu Acum Nugroho
Wahyu “Acum” Nugroho Musisi; penulis buku #Gilavinyl. Menempuh studi bidang Ornitologi di Universitas Atma Jaya Yogyakarta, menjadi kontributor beberapa media seperti Maximum RocknRoll, Matabaca, dan sempat menjabat redaktur pelaksana di Trax Magazine. Waktu luang dihabiskannya bersama bangkutaman, band yang 'mengutuknya' sampai membuat dua album.

Eksplor konten lain Pophariini

Daftar Musisi Indonesia yang Gila Bola

Pophariini mencari dan menemukan musisi Indonesia yang terlihat memang gila bola. Siapa saja? Simak daftar kami kali ini ya. 

Nadin Amizah Tayangkan Ulang Konser Tunggalnya

Selang setahun, Nadin Amizah memutuskan untuk menayangkan ulang konser tunggalnya yang sudah bisa disimak melalui kanal YouTubenya.