Fuzzy,I Kembali Dengan Maxi-Single, “Transit”

82
Fuzzy I / dok. band

Fuzzy, I, sebuah unit musik asal Bandung telah merilis maxi-single berjudul Transit yang berisikan tiga lagu: “Jazzy,I”, “Transit”, dan “No” pada 23 Agustus 2019. Dirilisnya maxi-single ini resmi menandai kembalinya Fuzzy, I dengan formasi dan label baru.

Fuzzy, I yang sekarang beranggotakan Egi Hisni, Fathara Rizqi, Alyuadi Febryansyah, Dissa Kamajaya, dan Hendrawan Saputra sepakat menyebut Fuzzy, I sebagai proyek yang ambisius. “Kami akan bereksplorasi dengan membuat musik sebanyak-banyaknya dan tetap menjadikan kebebasan sebagai komponen utama,” ujar Dawan.

Fuzzy, I kembali dengan eksplorasi musik terbarunya bersama label rekaman asal Jakarta, Six Thirty Recordings. Lagu-lagu Fuzzy, I di maxi-single Transit ini berbeda dari lagu-lagu yang ada dalam Neonato, EP mereka sebelumnya. Fuzzy,I kini tampil lebih elegan, dan tanpa ragu memasukkan unsur-unsur post-punk, jazz, psychedelic, dream-pop, hingga musik electronik dalam kadar yang tepat.

Menurut Alyuadi, ketiga lagu yang ada dalam Transit berkisar pada isu kegelisahan,  terisolasi, self-shutting, depresi, transisi, hingga mimpi-mimpi yang muncul di antaranya. “Hal-hal itu yang kami alami saat proses pengerjaan Transit ini,” tutup Alyuadi.

https://www.youtube.com/playlist?list=PL10G-HdyNqnxhr0xL-Yc53LqNyKapvsTY

 

____