Gaet Coki NTRL, Oslo Ibrahim Bikin Pendengar Percaya Diri

Jun 13, 2023

Belum lama ini, Oslo Ibrahim merilis single terbaru yang diberi judul namanya sendiri, “OSLO“. Lagu dipersembahkan untuk orang-orang yang tidak percaya diri dengan apa yang dilakukan.

Lagu tercipta juga diperuntukkan bagi mereka yang sedang mengejar passion dan idealisme. Oslo mengatakan dalam siaran pers, “Kalian harus bisa menjadi ‘OSLO’ versi kalian sendiri”.

Satu hal yang menarik dari pembuatan lagu tersebut, Oslo melibatkan Coki Bollemeyer, gitaris dari NTRL sebagai produser. Oslo mengatakan, bahwa Coki langsung menawarkan diri saat versi demo lagu diperdengarkan.

Bagi Oslo, mimpi berhasil menjadi nyata karena ia memang mengidolakan Coki. Di mana sebelumnya, Oslo juga pernah berkolaborasi dengan NTRL bulan Oktober 2022 di panggung salah satu festival untuk membawakan lagu “Terbang Tenggelam”.

Selain menghadirkan Coki, Oslo menggaet beberapa musisi lain untuk mengisi lagu “OSLO”. Di antaranya Jeremia L Gaol (bas), Bowie Champa (drum), dan Agung Munthe (electric piano, strings). Sedangkan proses paska produksi lagunya, Oslo memercayai Moko Aguswan untuk mixing/mastering dan Irvan Nat tahap pengeditan vokal.

Video lirik “OSLO” sudah bisa ditonton melalui kanal YouTube Oslo Ibrahim di hari yang sama dengan perilisan lagu. Tonton juga seri video pembuatan lagunya dalam tajuk Behind The Song.


 

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

5 Lagu Cinta Indonesia Pilihan Fabio Asher

Kesuksesan lagu “Rumah Singgah” dan “Bertahan Terluka” yang mendapat sambutan lebih dari 100 juta pendengar di layanan streaming musik membawa Fabio Asher sampai di titik ini. Ia juga sudah mengantongi materi baru lewat perilisan …

Wawancara Eksklusif: Penggarapan Album Penuh Perdana Skandal

Skandal menghadirkan video lirik single terbaru “Mimpi” hari Rabu (28/02) melalui kanal YouTube. Seperti single “Terbang”, karya ini juga bakal masuk daftar album perdana mereka bertajuk Melodi.    Sebelum video lirik “Mimpi” beredar, cuitan …