Gaet Keisya Levronka, Andi Rianto Rilis Versi Baru ‘Mengejar Matahari’

Jan 20, 2023

Single “Mengejar Matahari” yang rilis tahun 2004 lalu, disajikan ulang oleh sang pencipta, Andi Rianto dengan aransemen baru yang lebih segar. Jika di versi orisinalnya ia menggaet Ari Lasso untuk menyanyikan lagu tersebut, kali ini Andi menggaet penyanyi wanita muda jebolan ajang pencarian bakat, Keisya Levronka.

Ditemui Pophariini pada konferensi pers peluncuran single tersebut pada Kamis (19/1), Andi mengungkapkan bahwa sesaat setelah menemukan Keisya pada tahun 2022, ia dan Universal Music Indonesia langsung tertarik mengajak penyanyi muda tersebut untuk berkolaborasi.

Keisya Levronka dan Andi Rianto dalam konferensi pers peluncuran single “Mengejar Matahari” / Dok. Gerald Manuel

“Tahun lalu saya jadi tahu ada pemilik suara indah, Keisya Levronka, dan dia enak banget kalau enakin lagu,” kisah Andi tentang proses menemukan Keisya.

Pemilihan lagu “Mengejar Matahari” juga menjadi ide dari Andi dan pihak label untuk membuat lagu yang sangat melekat dengan kesan ‘macho’ tersebut dinyanyikan oleh perempuan. Keisya pun merasa bahwa hal itu menjadi tantangan tersendiri untuknya.

“Waktu aku pertama kali hearing, aku tuh sudah jatuh cinta dengan lagunya, tapi terlalu takut, terlalu bingung gimana caranya lagu seindah ini jadi lagu yang fresh dan menjadi versi aku seperti lagu baru. Bisa dibilang aku hampir tolak awalnya, tetapi aku diyakinkan kembali dan hasilnya aku suka banget,” ungkap Keisya.

Lagu tentang persahabatan ini diakui Keisya sangat relate dengan kehidupannya. Terlepas dari usianya yang baru menginjak satu tahun ketika versi asli “Mengejar Matahari” rilis, ia mengungkapkan bahwa hubungannya dengan sahabat-sahabatnya di kota asalnya, Malang cukup membantu selama proses rekaman.

“Waktu recording kemarin, aku sambil liat foto kita berempat sampai nangis. Jadi aku membawakan lagu ini benar-benar dari hati banget, karena memang sangat nyambung ke kehidupanku,” tegasnya.

Budapest Scoring Orchestra yang ikut dalam proses aransemen lagu ini, membuat nuansa “Mengejar Matahari” lebih fresh dengan sound yang lebih megah. Tentu tanpa meninggalkan basic pattern dari versi aslinya.

“Buat saya, setelah proses rekaman dan mixing mastering akhirnya saya sangat-sangat puas dengan performance Keisya di sini. Jadi yang saya harapkan sih pendengar musik Indonesia akan menikmati lagu ini, seperti saya menikmati hasil jerih payah Keisya yang sangat luar biasa,” pungkas Andi.

“Mengejar Matahari” versi Keisya Levronka sudah bisa dinikmati di semua platform streaming musik. Video musiknya juga sudah bisa disaksikan di kanal YouTube Keisya Levronka Channel.


 

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Foreseen Rilis Album Perdana, Suspended Reality

Foreseen juga menampilkan dua kolaborator untuk mengisi beberapa bagian lagu, mereka adalah Gabriela Fernandez dan Endro Trilaksono.

Akhiri Masa Vakum, Sheila Anandara Rilis Single Terbaru

Terakhir merilis single “Kereta” dua tahun silam, kini Sheila Anandara kembali dengan tembang berjudul “Menunda Luka” yang dilepasnya hari ini (27/01).