Gang of Four: Kumpul-kumpul Rock

85
Aksi gelantungan penonton saat The Panturas beraksi / foto: Jojo.

Pada hari kamis malam, 4 Oktober 2019, LaMunai Records membuat Gang of Four, sebuah gigs kecil yang sangat intimate bertempat di Yesterday Backyards di bilangan Antasari, Jaksel. Yang menarik dari gig ini pengisi acaranya yang adalah 4 band yang tengah bersinar.

Acara kumpul iseng yang bertajuk Gang of Four ini menghadirkan empat band yang dikumpulkan atas nama musik rock. Bitzmika, rock garasi asal Bandung yang didapuk jadi penampil utama. Band yang baru saja merilis EP kedua mereka Agustus lalu berhasil membuat penonton langsung ber-stage-diving di awal – awal lagu.

searah jarum jam: Agung Bitzmika – Decky Jaguar (Sundancer) – Decky – Decky dan Om Robo / foto: Jojo

Berlanjut ke penampil kedua, ada garage rockers asal Lombok, Sundancer yang sukses menambah kegaduhan acara malam itu. Saking gaduhnya sampai-sampai projector harus dilepas dari atas karena takut terkena tendangan para penonton yang sedang asik stagediving. Ada yang lucu ketika saya berbincang dengan Decky dari Sundancer, rupanya topeng Om Robo ala Mysterio itu sempat diduga ketinggalan di bandara, dan Om Robo terancam tak mau manggung jika tidak ada topengnya tersebut, beruntung akhirnya topeng tersebut hanya terselip, Om Robo pun tidak jadi batal manggung. Alasan simple kenapa Om Robo harus selalu memakai topengnya adalah karena faktor usia dan tidak ingin terlihat tua.

Decky Jaguar (Sundancer) foto: Jojo

Usai Sundancer, panggung beralih kepada Cat Police yang lucunya membawakan single hit “Sunshine” milik The Panturas. Mungkin ini jugalah yang menjadi penyebab The Panturas tidak lagi membawakan single ini di acara semalam.

kika: Abyan (The Panturas) dan aksi penonton saat The Panturas main / foto: jojo

Lalu, setelah panggung beralih ke The Panturas, segenap moshing dan stage diving tak terhindarkan lagi, bahkan sampai ada penonton yang gelantungan di tiang atap, monitor yang sudah tidak di tempatnya lagi, dan Acin yang hanya menyanyikan lirik – lirik awal lagu lataran mikrofon yang acapkali direbut penonton menjadi penutup yang panas di acara kumpul kumpul rock malam itu.

______