43

Gelembung-gelembung Kesendirian Puti Chitara

Wanita dengan gaun hitam berjalan menyusuri ruang kesendirian, ia menyusuri kain-kain, lalu pohon palem, berbicara dengan bayangan, wajahnya nampak heran, seakan penuh dengan pertanyaan.

Kesan artistik inilah yang coba dituangkan sutradara Angga Okto dan produser Denny Pradana untuk video klip lagu “Gelembung Kaca”, single terbaru dari penyanyi/penulis lagu Puti Chitara.

Ini adalah single pertama di tahun 2018 milik Puti Chitara yang rilis pada Selasa (6/2) yang lalu. Di single terbarunya ini, Puti menyanyikan nada-nada minor penuh nestapa menyuarakan kegelisahan dirinya.

Khusus di single ini, Puti mengajak serta Cholil Mahmud dari Efek Rumah Kaca untuk menyumbangkan suaranya, menjadikan lagu ini duet yang harmonis untuk didengar.

Penyanyi yang baru saja melahirkan anak pertamanya ini mengaku puas dan lega pada akhirnya lagu dan videoklipnya ini bisa dirilis. Pasalnya, lagu ini telah ditulis dan dikerjakannya pada tahun lalu dan sempat tertunda karena proses kehamilannya.

Selain merilis video lirik dan video musik “Gelembung Kaca”, dalam waktu dekat dikabarkan Penyanyi yang tergabung dalam unit supergrup Barasuara ini juga akan merilis sebuah video dokumenter pendek mengenai proses kreatif dan perjalanan dari pengerjaan lagu “Gelembung Kaca” di mana lagu ini menjadi pembuka album ketiganya yang rencana akan dirilis tahun ini.

Untuk mendengarkan single ini dan memasukkannya dalam playlist kamu, langsung saja meluncur ke Spotify, Joox, Apple Music dan layanan musik digital lainnya.

Soal album baru, jadi penasaran apakah ada musisi lain yang juga diajak berkolaborasi?

Lihat nanti saja ya.  

Baca juga:  Menikmati Topik-topik Bergizi di Archipelago Festival 2018